Minggu, 09 Mei 2021 |
News Room - Hukum

Salahi Aturan, Ratusan Tabung Gas Melon di Kota Serang Disita

Kamis, 21 Des 2017 | 19:37 WIB Dibaca: 826 Pengunjung

Kapolresta Serang Kota, AKBP Komarudin saat menunjukkan barang bukti berupa ratusan tabung gas melon di Mapolresta Serang Kota, Kamis (21/12/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Serang berhasil mengamankan ratusan tabung gas melon ukuran tiga kilogram yang disimpan dalam satu unit mobil pikap Suzuki Carry dengan nomor polisi A 8015 AJ.

Kapolresta Serang Kota, AKBP Komarudin mengangatakan, lebel yang tercantum dalam ratusan gas tersebut berwarna biru yang seharunya didistribusikan untuk Kota Tangerang, namun disalah gunakan oleh dostributor untuk disebarkan di Kota Serang.

"Kita berhasil mengamankan mobil pikap yang menyalahi ketentuan membawa, 140 tabung gas subsidi 3 Kg jenis melon, gas tersebut harusnya untuk Tangerang, tapi diganti lebelnya menjadi warna kuning yang di peruntukkan Kota Serang, kita tangkap di Walantaka," kata Komarudin saat ditemui usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2017 di Mapolresta Serang Kota, Kamis (21/12/2017).

Ia menuturkan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, diindikasi ratusan tabung gas tersebut telah dijual bebas di Kota Serang, sebab menurutnya, beberapa tabung gas jenis melon tersebut dalam keadaan kosong.

"Dari 140 ada 28 yang kosong, mungkin sudah dijual, selanjutnya masih dalam penyelidikan, kenaikan gas masih kita dalami, kita koordinasi juga dengan Migas kenapa bisa langka seperti ini," ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Ia menegaskan, pihaknya berhasil mengamankan seorang sopir pikap tersebut dengan inisial (S) yang juga sebagai pengecer gas melon.

"Jika S terbukti melakukan pelangaran, yang bersangkutan bisa dikenakan Undang-undang Migas dengan ancaman pidana empat sampai enam tahun penjara," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Salahi Aturan, Ratusan Tabung Gas Melon di Kota Serang Disita
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top