Sabtu, 25 November 2017 |
News Room - Hukum

Salahgunakan Izin, 24 Tempat Hiburan Malam di Kota Serang akan Ditindak

Jumat, 31 Mar 2017 | 17:22 WIB Dibaca: 1141 Pengunjung

Illustrasi tempat hiburan malam

SERANG, [NEWSmedia] - Menjamurnya tempat hiburan malam di Kota Serang, yang disinyalir telah menyalahgunakan izin, akan ditertibkan dan ditutup. Karena diduga menjadi tempat peredaran narkoba dan tempat prostitusi.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi Muspida dengan GPSM (Gerakan Pengawal Serang Madani) Dalam Rangka Menciptakan Harkamtibmas yang digagas oleh Polres Kota Serang, di Aula Polres Kota Serang Kota, Jum'at, (31/3/2017).

Kapolresta Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, Perda Pekat Nomor 2 Tahun 2010 agar tidak diabaikan oleh pemerintah dan masyarakat Kota Serang, sebab tempat hiburan malam yang ada disinyalir tidak memiliki izin menjadi tempat peredaran narkoba dan prostitusi.

"Sebanyak 24 tempat hiburan malam tanpa izin di Kota Serang, disinyalir menjadi tempat peredaran narkoba dan tempat prostitusi," kata Kapolresta Serang Kota, AKBP Komarudin.

Hal senada disampaikan Dandim 0602/Serang, Letkol Inf Oki Adiwirya, bahwa pihaknya siap mendukung upaya pemerintah dan kepolisian dalam upaya penertiban dan penutupan tempat hiburan malam tanpa izin.

"Kita sudah mengingatkan dan memberikan peringatan, tetapi kalau masih berjalan ya kita akan tingkatkan standar operasinya," ujar Oki.

Sementara Walikota Serang, Tb Khaerul Jaman mengaku akan berkomitmen mengawal persoalan yang timbul dimasyarakat, terutama mengenai tempat hiburan malam.

"Pemkot tidak pernah mengeluarkan izin tempat hiburan malam, mari sama-sama kita bertindak untuk menertibkan prostitusi yang berkembang," tuturnya.

Ketua GPSM, Kiyai Enting menyampaikan rasa kecewanya terhadap pemerintah yang dianggap tidak serius menangani penyakit masyarakat dan tempat hiburan malam.

"Jauh dari visi madani sebagai kota pendidikan, apakah pendidikannya begini, ini disebabkan oleh tempat hiburan yang membuat kotor wilayah kita,"tukasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Serang, Satpol PP, TNI dan Polisi dalam beberapa minggu terakhir ini getol melakukan razia. Namun upaya penyegelan yang pernah dilakukan tidak berdampak pada tempat hiburan yang masih saja membandel. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Sabtu, 25 Nov 2017 | 07:02 WIB
HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram
Jumat, 24 Nov 2017 | 07:03 WIB
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram

KOMENTAR

Salahgunakan Izin, 24 Tempat Hiburan Malam di Kota Serang akan Ditindak

BERITA TERKAIT

Top