Sabtu, 23 Januari 2021 |
News Room - Pilkada Kota Serang 2018

Saksi Vera-Nurhasan Tolak Hasil Suara di Pilkada Kota Serang

Jumat, 29 Jun 2018 | 13:48 WIB Dibaca: 625 Pengunjung

Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara di Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Jumat (29/6/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Saksi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang nomor urut satu, Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan enggan menandatangani hasil rekapitulasi suara di seluruh wilayah PPK di Kota Serang.

Kepala Divisi Teknis KPU Kota Serang Fierly Murdlyat Mabruri menjelaskan, saksi dari paslon nomor urut satu tersebut enggan menandatangani formulir DA dan DA1 pada rapat pleno terbuka yang digelar serentak di tiap PPK di Kota Serang.

"Bukan hanya di Kecamatan Walantaka, tapi diseluruh kecamatan, paslon nomor urut satu ini tidak menandatangani, termasuk di Kecamatan Curug dan di Kecamatan Serang juga," kata Fierly kepada NEWSmedia, Jumat (29/6/2018).

Ia menjelaskan, meski demikian, dalam aturan KPU, jika seluruh atau sebagian saksi menandatangani DA dan DA1 tidak merubah produk yang diajukan.

"Produk yang kami ajukan tetap sah. Karena ada sebagian lagi yang menandatangani," ucapnya.

Sementara itu, saksi dari nomor urut satu Alaya mengatakan, pihaknya enggan menandatangani form yang disediakan PPK Walantaka, karena terdapat indikasi permainan money politic atau politik uang dari paslon nomor urut lain.

"Dimana sebelum pelaksanaan Pilkada ini pernah dibuat sebuah perjanjian anatara pemerintah, KPU dan semua paslon, sepakat tidak mengadakan money politic," kata Alaya di Aula Kantor Camat Walantaka, Kota Serang.

Ia menuturkan, saat ini, terdapat laporan dugaan  money politic di Sentra Gakumdu yang sedang dalam proses.

"Kami akan menandatangani Setelah hasil dari Gakumdu diumumkan. Kami masih menunggu proses itu," pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Saksi Vera-Nurhasan Tolak Hasil Suara di Pilkada Kota Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top