Sabtu, 06 Juni 2020 |
News Room

Sah! Dilantik, Rano Akan Laporkan Oknum Pengguna Nama KNPI

Rabu, 09 Agt 2017 | 14:50 WIB Dibaca: 4512 Pengunjung

Ketua KNPI Banten, Mohamad Rano Alfath usai dilantik di Hotel Ratu Bidakara kota Serang, Rabu (9/7/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-6 Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Banten, Mohamad Rano Alfath resmi dilantik di Hotel Ratu Bidakara kota Serang, Rabu (9/7/2017).

Dalam pelantikan tersebut, Rano mengatakan, KNPI sebagai organisasi pemuda harus menjadi wadah bagi pemuda Banten untuk menjadi mandiri dan produktif. Selain itu, potensi pemuda Banten harus menjadi modal dan kekuatan pembangunan. Apalagi pemerintah Provinsi Banten dibawah kepemimpinan WH-Andika yang sedang fokus pada percepatan pembangunan.

“Menjadi tanggung jawab kami selaku pemuda Banten untuk mengawal dan berpartisipasi dalam proses pembangunan ini. Apalagi di masa transisi pemerintahannya, Pak Wahidin dan Andika menunjukan semangat kerja yang luar biasa. Kami siap mendukungnya,” ujarnya.

Selain itu, Rano menyikapi adanya oknum-oknum yang tanpa izin mengatasnamakan KNPI. Sesuai dengan arahan pusat, KNPI Banten akan memproses secara hukum oknum tersebut.

"Kita diperintahkan oleh Ketum akan proses siapapun dan organisasi apapun yang menggunakan nama KNPI tanpa izin dari kita, maka kita akan lapor secara hukum," kata Rano.

Rano mengatakan, hal tersebut dilakukan sebab pihaknya tidak menginginkan adanya oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dan membawa nama KNPI untuk melakukan hal-hal yang negatif.

"Kita tidak mau ada oknum yang membawa nama KNPI dan melakukan perbuatan melawan hukum," katanya.

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan kembali kepercayaan dari masyarakat, kedepan, pihaknya tidak ingin melakukan kegiatan kegiatan yang seremonial, namun lebih kepada program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

"Kita berharap Pemprov bisa membentuk lembaga wirausaha permodalan keuangan dan nanti ada kegiatan yang sifatnya seperti bedah tulang, itu yang akan kita bikin, bantuan usaha langsung kepada pemuda, kedepan lebih banyak program yg nyentuh ke masyarakat," jelasnya.

Lanjutnya, Meski saat ini gedung KNPI Banten masih dalam proses pinjam pakai oleh SatPol PP Provinsi Banten, pihaknya akan mengkaji hal tersebut, agar gedung pemuda bisa digunakan sebagaimana mestinya.

"Minggu depan kita sudah minta ke bagian hukum agar mengkaji perjanjian pinjam pakai atau apaun soal itu, kita berharap Pemprov memberikan hak kita untuk memakai, kedepan juga kita berharap Pemprov menyiapkan sarana prasarana bagi pemuda dan berharap bisa dapet hibah gedung, mudah mudahan bulan depan gedung sudah bisa digunakan," pungkasnya.

Dalam acara pelantikan tersebut, hadir Gubernur Banten, Wahidin Halim, Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatulloh, Ketua Umum DPP KNPI, Rifa’i Darus, Serta stake holder pemerintahan Provinsi Banten, aparatur keamanan dan anggota KNPI Banten. [Ahi]
 

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Sah! Dilantik, Rano Akan Laporkan Oknum Pengguna Nama KNPI
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top