Selasa, 04 Agustus 2020 |
News Gallery - Newstainment

Saat Rizky Febian Yakin Ada Indikasi Pembunuhan Atas Meninggalnya Lina

Sabtu, 01 Feb 2020 | 17:10 WIB Dibaca: 951 Pengunjung

Rizky Febian.*

[NEWSmedia] - Kabar duka belum lama ini datang dari Lina, mantan istri Sule, yang meninggal dunia pada 4 Januari 2020.

Lina diketahui meninggal di Bandung lantaran sakit lambung yang diidapnya. Di samping itu, kabar lain menyatakan Lina meninggal karena serangan jantung.

Kabar kronologi meninggalnya Lina tersebut kemudian kian mencuat lantaran sang anak, Rizky Febian, merasa ada yang janggal dengan meninggalnya sang ibu.

Rizky kemudian melaporkan atas adanya dugaan pembunuhan yang menimpa sang ibu. Laporannya tersebut memang tak menjurus ke salah satu orang, namun masyarakat kemudian mengaitkannya dengan suami Lina saat ini, Teddy.

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri. Ia menyatakan pelantun 'Kesempurnaan Cinta' itu membuat laporan dengan dugaan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

"Ya itu kan laporan awal (dugaan pembunuhan), itu yang dilaporkan Rizky Febian. Itu dugaannya Pasal 338 dan 340 itu dugaannya," ujar Galih kepada detikcom baru-baru ini.

Hal tersebut kemudian berujung pada pembongkaran kuburan Lina untuk dilakukan autopsi pada 9 Januari 2020. Tak luput sosok Rizky yang senantiasa mengawal saat proses itu berjalan.

Laporan atas dugaan Rizky pun tampaknya kian membuat sosok Teddy merasa tersudutkan. Ia merasa menjadi satu-satunya orang yang diduga terlibat dalam kasus meninggalnya Lina.

Namun, Teddy tampak selalu tenang dan percaya diri setiap namanya kian dikaitkan dengan meninggalnya Lina.

"Kalau kekhawatiran saya nggak sih, karena emang itu udah kematian, takdir di tulis dari Gusti Allah," sahut Teddy di Bandung, belum lama ini.

Proses autopsi pada jenazah Lina memang diakui akan memakan waktu yang cukup lama. Namun pihak Polrestabes Bandung saat ini telah mengumumkan hasil autopsi pada 31 Januari 2020.

Dalam catatan hasil autopsi, Lina dinyatakan meninggal karena sakit yang diidapnya. Tidak ada indikasi terkait dugaan pembunuhan.

"Sebagai kesimpulan, setelah dilakukan pemeriksaan autopsi dan laboratorium forensik, dapat dijelaskan bahwa kematian saudari Lina Jubaedah bukan karena adanya kekerasan maupun racun di dalam tubuh saudari Lina Jubaedah, akan tetapi akibat penyakit," ucap Erlangga di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (31/1/2020).

Atas hasil otopsi yang telah diumumkan tersebut, kini pihak Polrestabes Bandung telah memberhentikan kasus kali ini.

Disebut Dose Hudaya selaku kuasa hukum Rizky Febian, kliennya yang merasa bersyukur dan lega dengan hasil autopsi.

"Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian atas penanganan laporan Rizky," kata Dose Hudaya, kepada detikcom.

"Meskipun hasil autopsi tidak menemukan adanya kejanggalan sebagaimana dikhawatirkan oleh Rizky dan keluarga almarhumah, tapi tentunya itu harus disyukuri karena menghilangkan su'udzon," lanjutnya.

Baca juga: Dokter Forensik Sebut Lebam pada Jenazah Lina eks Sule Wajar

Saat pengumuman hasil autopsi Lina, memang tak tampak dihadiri Rizky. Disebut Dose kliennya itu tangah sibuk dalam manggung minggu ini.

"Iky show sampai Minggu," tukas Dose.[dtc]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Saat Rizky Febian Yakin Ada Indikasi Pembunuhan Atas Meninggalnya Lina

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top