Senin, 20 Januari 2020 |
News Room

Saat Forkopimda Kota Serang Bertemu dengan Organisasi Mahasiswa

Sabtu, 07 Des 2019 | 12:04 WIB Dibaca: 251 Pengunjung

Forkopimda Kota Serang bertemu dengan mahasiswa, Jumat (6/12/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Serang melakukan silaturahim dengan organisasi mahasiswa se-Kota Serang, di Rumah Makan Cibuk, Kelapa dua, Kota Serang, Jum’at (6/12/2019) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono, Wali Kota Serang, Syafrudin dan Dandim 06/02 Serang Kolonel Inf Mudjiharto.

Dalam sambutannya, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi dengan mahasiswa, sebagai suport dan kontrol bagi unsur forkopimda Kota Serang.

“Ini merupakan bagian silahturahmi kita semua, untuk saling memberikan informasi dan saran perbaikan kedepannya Kota Serang,” kata Edhi.

Sementara, Dandim 0602 Serang Kolonel Inf Mudjiharto mengatakan, TNI dan Polri menginginkan situasi yang kondusif, itu semua bisa tercipta dari semua elemen. Dandim 0602 juga mendukung penuh pembangunan di kota Serang.

“Sebagai salah satu unsur forkopimda, kita juga membuka jalan yang dimana sangat dibutuhkan masyarakat, kami juga membackup pihak kepolisian untuk menciptakan situasi kondusif,” ujarnya.

Dandim 0602 berharap kepada mahasiswa ketika melaksanakan aksi unjuk rasa (Unras) dilaksanakan dengan santun dan tidak anarkis.

“Untuk rekan mahasiswa ketika melakukan aksi unjuk rasa dilaksanakan dengan santun dan tidak melakukan hal-hal yang tidak semestinya dilakukan, seperti merusak fasilitas yang ada dan tidak anarkis, mari kita ciptakan situasi yang kondusif bersama,” paparnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, inti pertemuan antara mahasiswa dan unsur forkopimda untuk saling mengkontrol kinjera masing-masing.

“Jadi, kegiatan ini saling mengkontrol kinerja masing-masing, mahasiswa mengkontrol dari segi perkembangan kemasyarakatan dan kepemerintahan kota Serang,” ungkap Syafrudin.

Menurutnya, kritisi mahasiswa itu diperlukan, dengan mengkritisi itu salah satu masukan untuk pemerintah. Kritisi mahasiswa itu untuk masyarakat dan kemajuan Kota Serang.

“Apa yang menjadi kekurangan kami bekerja, mahasiswa lah jadi pengkontrolnya. Beri tau kami dengan kritikan. Para mahasiswa juga jadi pemberi informasi untuk kami,” tukasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Saat Forkopimda Kota Serang Bertemu dengan Organisasi Mahasiswa
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top