Sabtu, 05 Desember 2020 |
News Room - Pemerintahan

Rumahnya Hancur, Tatu Dapat Bantuan dari Wali Kota Serang

Senin, 30 Des 2019 | 18:07 WIB Dibaca: 830 Pengunjung

Rumah Tatu di Lingk. Cimuncang, Kota Serang, Senin (31/12/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wali Kota Serang, Syafrudin memberikan bantuan kepada Tatu yang rumahnya rusak akibat longsoran dinding pembatas SMP Negeri 4 Kota Serang, Senin (30/12/2109).

Akibat robohnya tembok yang sudah rapuh tersebut, tiga rumah di Lingkungan Kantin, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, hancur.

"Ya kejadiannya kemarin. Tiga rumah milik Bu Tatu, Eni, dan Semi rusak, dan untuk hal ini sudah kami musyawarahkan dengan ketiganya. Alhamdulillah hari ini Pak Wali ikut meninjau sekaligus memberikan bantuan," kata Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Serang, Juharta kepada awak media.

Menurutnya, tembok pembatas belakang SMP N 4 Kota Serang memang sudah lama tidak diperbaiki.

"Sebenarnya sudah ada rencana untuk diperbaiki, namun ternyata malah roboh duluan," ujarnya.

​​​​​​Wali Kota Serang, Syafrudin saat meninjau tembok SMPN 4 Kota Serang yang roboh, Senin (30/12/2019) .

Sementara, Wali Kota Serang Syafrudin, usai meninjau tembok yang rusak di belakang sekolah langsung meninjau tiga rumah yang hancur tertimpa.

"Kita berikan sumbangan berupa sembako dan sedikit uang kompensasi untuk membangun rumah yang rusak. Kita serahkan uangnya saja, nanti mereka yang membangun sendiri," ungkap Syafrudin.

Selain memberikan sumbangan kepada tiga rumah yang rusak, Syafrudin juga menyempatkan meninjau salah satu rumah warga yang masuk dalam kategori tidak layak huni.

"Untuk rumah yang tidak layak huni juga kami berikan bantuan sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah. Untuk pembangunan tembok guna mengantisipasi kejadian serupa, dari mulai pondasi dan ketinggiannya akan kami rubah agar bangunannya kokoh dan tidak lagi roboh. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Rumahnya Hancur, Tatu Dapat Bantuan dari Wali Kota Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top