Jumat, 04 Desember 2020 |
News Room

Rumah Tak Layak Huni Luput Perhatian Pemerintah

Senin, 17 Agt 2020 | 16:39 WIB Dibaca: 393 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

SERANG,[NEWSmedia] – Beberapa warga di Kampung Bebojong RT 01/12 Kelurahan Kasemen Kecamatan Kasemen Kota Serang mengaku kecewa dengan Pemerintah Kelurahan Kasemen lantaran masih banyak rumah yang terbilang gubuk dan bahkan mau roboh tidak tersentuh dengan program Bedah Rumah atau Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau sejenisnya.” Seolah olah luput perhatian dari pemerintah.

“ Sejumlah warga tersebut hanya bisa pasrah akan program yang sudah berjalan itu namun belum pernah sampai kepada dirinya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun baik dari beberapa warga maupun mantan RW setempat, bahwa rumah yang terbilang tidak layak huni bahkan rumah tersebut mau roboh serta sudah pernah roboh belum pernah mendapat perhatian khusus bantuan bedah rumah atau program dari BSPS seprti rumah Sahrani dan Lenawati serta yang lainya, padahal sebelumnya sudah pernah diajukan oleh pihak Karang Taruna Kecamatan Kasemen, Sabtu (15/8/2020) .

“ Ketua RT sebelumnya hingga Ketua RT sekarang Bay Mahdi yang menjabat semenjak bulan Januari 2020 namun hingga saat ini bantuan tersebut belum turun juga bahkan belum pernah disurvai oleh dinas terkait “ Jelasnya.

Berharap khususnya pemerintah Kelurahan Kasemen atau Dinas Terkait lebih serius mengajukan program bedah rumah ini khusus rumah warga Bebojong RT 01/12 Kelurahan Kasemen Kecamatan Kasemen, sehingga warga merasa senang jangan hanya ngumpulin foto copy KTP dan KK saja bahkan rumah juga difoto cekrak cekrek beberapa kali namun gak pernah realisasi bahkan rumah keburu roboh dulu. “ pungkasnya.

“ Ahmadi,S.Ag.M.Si, Lurah Kasemen saat dihubungi via WA, untuk nama nama yang disampaikan tersebut khususnya warga Kampung Bebojong RT.01/12 Kelurahan Kasemen sudah di daftarkan ke program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kita berdo’a aja, semoga di tahun depan 2021 bisa masuk. “  Tungkasnya . [siberindonetwork]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Rumah Tak Layak Huni Luput Perhatian Pemerintah
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top