Selasa, 17 Juli 2018 |
News Gallery - Newstainment

Rumah Produksi Film Indonesia dan Tiongkok Gandeng Jet Li di 'Tsunami'?

Kamis, 21 Des 2017 | 18:00 WIB Dibaca: 345 Pengunjung

Jet li.*

[NEWSmedia] - Industri film tanah air semakin produktif dan meningkatkan kualitasnya. Berbagai genre mulai berani disajikan tahun 2017 ini. Siap dengan rencana produksi tahun 2018, kabar terbaru menyebutkan bahwa rumah produksi tanah air yaitu Nation Pictures akan bekerjasama dengan rumah produksi dari Tiongkok, Shine Work, akan menggarap film berjudul "Tsunami". 

Kabar itu diungkapkan Delon Tio dari pihak Nation Pictures yang mengatakan bahwa "Tsunami" kemungkinan besar akan menghadirkan Jet Li sebagai salah satu pemeran utama. "Ini salah satu proyek ambisius untuk Tiongkok. Kemungkinan besar akan dibintangi oleh Jet Li," kata Delon. 

Ada fakta menarik terkait menggandeng Jet Li untuk film ini. Bukan tanpa alasan, aktor itu memiliki pengalaman terkait dengan tsunami yang terjadi di Aceh. "Dia punya kenangan di sana. Dia juga sempat ke Aceh waktu tsunami. Jadi kemungkinan besar Jet Li bakal main di film Tsunami," tutur Delon. 

Film "Tsunami" sendiri bakal mulai syuting pada Desember 2018 dan dirilis pada Desember 2019. Bulan Desember dipilih sebaga waktu rilis film agar sama dengan kejadian tsunami di Aceh. Menariknya lagi, usut punya usut, rupanya penggarapan film "Tsunami" ini juga tidak lepas dari adanya perbincangan yang terjadi antara pemerintah Tiongkok dan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu. 

"Ini juga inisiatif dari Presiden Tiongkok waktu bertemu dengan Pak Jokowi," tutur Delon. "Ditambah lagi, sudah banyak produser yang mau bikin film tentang tsunami ini. Dan bisa dibilang perkembangan industri film di Tiongkok sangat pesat sekali," tutup Delon. Nantikan kabar terbaru terkait produksi film ini ya.  [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Rumah Produksi Film Indonesia dan Tiongkok Gandeng Jet Li di 'Tsunami'?

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top