Minggu, 05 Juli 2020 |
News Room

RSUD Tangsel Siapkan 250 Tenaga Medis Saat Nataru

Sabtu, 21 Des 2019 | 14:35 WIB Dibaca: 429 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Sebanyak 250 tenaga medis disiapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang Selatan (Tangsel) saat Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru). Pelayanan kesehatan untuk masyarakat tetap harus berjalan.

“RSU Tangsel tidak ada perubahan jadwal dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tetap akan berjalan,” kata Direktur RSUD Tangsel Umi Kulsum.

Meski sedikitnya ada tujuh dari 250 tenaga medis yang cuti, hal itu tidak memengaruhi pelayanan di RSUD. “RSUD tetap ada pelayanan. Tidak boleh berhenti karena untuk tenaga kesehatan terbagi dalam tiga sifat, seperti hari biasanya seperti ruang UGD dan rawat inap,” kata Umi, Jumat (20/12).

Menurutnya mekanisme tersebut telah berlangsung setiap tahun yang disiasati melalui cara bergantian satu petugas medis dengan lainnya. "Ada beberapa perawat nonmuslim yang cuti. Ada dokter spesialis ada dokter juga. Mereka bergantian dulu waktu Lebaran. Pakai shift jadi mereka bergantian berjaga," ucapnya.

Di samping itu, Umi mengungkapkan peran rumah sakit yang sebagai pusat rujukan saat perayaan Natal dan Tahun Baru. RSUD juga bekerja sama dengan Polres Tangsel mengamankan liburan Natal dan Tahun Baru dengan membuka posko pelayanan dan pengamanan.

“Kita juga sebagai rujukan di posko pelayanan Natal dan Tahun Baru. Jadi pasien dari posko-posko yang perlu mendapat perawatan dirujuk ke sini,” jelasnya. [rpk]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

RSUD Tangsel Siapkan 250 Tenaga Medis Saat Nataru
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top