Jumat, 26 April 2019 |
News Room

Rocky Gerung Sebut Pemilih Rasional Tidak akan Memilih Jokowi

Senin, 25 Mar 2019 | 18:19 WIB Dibaca: 146 Pengunjung

Rocku Gerung saat mengisi acara di Kota Serang, Banten, Senin (25/3/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Rocky Gerung menyebutkan undecided voters atau pemilih yang belum menentukan pilihan berdasarkan hasil beberapa survei, berpotensi tidak akan memilih Jokowi sebagai calon presiden petahana. Sebab, para pemilih itu adalah orang-orang yang ragu terhadap prestasi Joko Widodo.

Demikian hal itu disampaikan Rocky Gerung saat mengisi Dialog Akal Sehat bertajuk ‘Budaya dan Iklim Demokrasi di Banten’ yang digelar di Kota Serang, Senin (25/3/2019). 

Rocky menegaskan, undecided voters justru akan memutuskan pilihannya ke lawan petahana, yakni Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019.

"Yang 15 persen itu menganalisa 01, makanya belum menentukan pilihan, dengan kata lain potensinya akan pergi ke 02, karena kalau sudah memutuskan, dia (swing voters) nggak bakal ragu ke 01," terang Rocky.

Ia menilai, swing voters merupakan pemilih yang rasional. Namun menurutnya, mereka juga bisa jadi saat ini masih ragu terhadap kedua calon tersebut.

"Entah karena ragu atau masih menimbang-nimbang, makanya 17 April nanti akan ditentukan oleh suara itu, 15 persen itu disebut pemilih yang rasional," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Lembaga Survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) merilis hasil survei pasangan calon presiden dan wakil presiden di daerah Banten. Survei dilaksanakan sejak 27 Februari 2019 sampai 8 Maret 2019.

Hasil survei terbaru SMRC itu menyatakan, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul atas pasangan Prabowo-Sandi. Persentase surveinya tipis yaitu 43,2% untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf dan 41,7% untuk Prabowo-Sandi. Sementara pemilih yang tidak tahu atau masih rahasia sebanyak 15,1 persen. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Rocky Gerung Sebut Pemilih Rasional Tidak akan Memilih Jokowi

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top