Selasa, 16 Juli 2019 |
News Gallery - Newstainment

Rilis Album Baru Afgan Gandeng Banyak Musisi

Jumat, 02 Mar 2018 | 11:02 WIB Dibaca: 303 Pengunjung

Peluncuran album Dekade oleh penyanyi Afgan.*

[NEWSmedia] - Afgan melibatkan banyak musisi dalam penggarapan karya album terbarunya, Dekade. Penyanyi bernama lengkap Afgan Syahreza itu berkolaborasi dengan sederet musisi lintas genre maupun lintas negara.

Salah satunya adalah kolaborasi dengan Rendy Pandugo dan Isyana Sarasvati di lagu "Heaven". Pada lagu "Bawalah Cintaku", Afgan dan penata musik Andi Rianto mengajak serta penyanyi Malaysia Sheila Majid.

"Senang sekali bisa duet dengan musisi yang saya idolakan sejak kecil. Sudah lama mau duet tapi selama ini belum ada materi yang pas," kata pria kelahiran Jakarta, 27 Mei 1989 itu tentang kolaborasinya bersama Sheila.

Afgan yang berdarah Minangkabau juga melibatkan seorang rapper perempuan asal Indonesia di salah satu lagu. Ia berkolaborasi dengan Ramengvrl pada lagu baru berjudul "Take Me Back" yang sarat makna cinta.

Afgan yang merilis album debut Confession No.1 pada 2008 mengaku tidak mengetahui sosok Ramengvrl sebelumnya. Justru, ia diberi masukan oleh musisi Malaysia SonaOne yang ikut menggarap lagu tersebut untuk mengajak sang rapper berkarya bersama.

Perpaduan tersebut membuat tatanan musik dalam lagu "Take Me Back" berbeda dari karya Afgan lainnya. Aransemen R&B dengan dominasi beat hip-hop yang kental digabungkan dengan vokal khas Afgan.

"Harus mengikuti perkembangan zaman, jangan stagnan di satu era saja. Belajar banyak dari banyak artis, salah satunya di luar negeri ada Coldplay yang sering mengikuti tren dengan versinya sendiri," tutur alumnus Monash University Malaysia itu. [rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Rilis Album Baru Afgan Gandeng Banyak Musisi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top