Kamis, 23 November 2017 |
Olahraga - News Gallery

Ricardo Kaka Gantung Sepatu

Sabtu, 14 Okt 2017 | 06:01 WIB Dibaca: 319 Pengunjung

Ricardo Kaka resmi pensiun akhir pekan ini.*

[NEWSmedia] - Legenda AC Milan Ricardo Kaka resmi mengumumkan rencana pensiunnya pada tahun ini. Gelandang serang Orlando City itu akan memainkan laga terakhirnya bersama klub pada Minggu (15/10/2017) atau Senin pagi WIB.

Orlando City bakal memainkan laga kandang terakhir di Orlando City Stadium, Florida, sebelum musim kompetisi MLS berakhir. Kaka menegaskan sudah tiba waktunya untuk mengakhiri karier gemilangnya di sepak bola dalam keadaan bahagia.

"Saatnya sekarang mengucapkan selamat tinggal. Namun, hati ini penuh dengan kebahagiaan dan kegembiraan, bangga dan merasa terhormat untuk mengakhiri siklus kemenangan lainnya. Minggu saya akan memainkan pertandingan resmi terakhir saya dengan seragam Orlando City di Orlando," tulis Kaka dalam akun Instagram-nya, Jumat (13/10/2017).

Sebelumnya, pemain 35 tahun tersebut memang telah mengumumkan tidak akan memperpanjang lagi kontraknya dengan klub. Dia merasa tubuhnya tak lagi muda dan kerap merasa sakit di beberapa bagian tubuh ketika bertanding.

Peraih Ballon d'Or 2007 itu juga mengindikasikan bakal mengikuti jejak Zinedine Zidane sebagai pelatih. Eks pemain timnas Prancis itu jadi contoh untuk Kaka karena dia memilih rehat dari sepak bola pasca-pensiun.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Flávio (Flávio Augusto da Silva, pemilik klub), Alexandre (CEO) dan Diogo (Diogo Kotscho, wakil presiden bidang komunikasi) karena percaya saya bisa menjadi bagian penting dari teka-teki ini," ucap Ricado Kaka.

"Terima kasih pada semua fans karena selalu mendukung tim ini, memadati stadion dan tidak ragu untuk mendukung kami setiap saat, bahkan di saat-saat tersulit sekalipun," katanya.

Orlando City tinggal menyisakan dua laga terakhir di MLS pada musim ini. Setelah menggelar laga perpisahan di kandang bersama Kaka, The Lions dijadwalkan bertandang ke markas Philadelphia Union, Minggu (22/10/2017) atau Senin pagi WIB.

"Saya akan terus mendukung, bersorak dan percaya pada klub serta akan selamanya menjadi Sang Singa. Saya bersemangat untuk tantangan karier profesional yang akan datang. Terima kasih Orlando!" ujar Kaka. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ricardo Kaka Gantung Sepatu
Top