Jumat, 14 Desember 2018 |
News Room

Ribuan Warga Nahdliyin Hadiri Pelantikan PW NU Banten

Sabtu, 13 Okt 2018 | 16:36 WIB Dibaca: 468 Pengunjung

Pelantikan PWNU Provinsi Banten di Alun-alun Barat Kota Serang, Sabtu (13/10/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ribuan warga Nahdliyin menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Provinsi Banten Masa Khidmat 2018-2023 di Alun-alun Barat Kota Serang, Sabtu (13/10/2018).

Pelantikan PW NU Provinsi Banten tersebut berdasarkan Surat Keputusan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dengan nomor: 275A.2.04/09/2018 Tentang Pengesahan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Banten Periode 2018-2023.

"Saya mengajak kepada warga NU Banten dan masyarakat Indonesia, mari bersama-sama menggerakan NU di Banten yang sekarang sudah menyatu antara ruh dan jasadnya," kata Ketua Tanfidziah PW NU Banten, Bunyamin.

Sementara itu, Ketua PBNU, Robikin Emhas mengatakan, Nahdlatul Ulama didirikan dengan dua mandat atau dua tugas, pertama, mengemban amanat amanat keagamaan dan tanggungjawab keislaman dan kedua, mandat kebangsaan dan tanggungjawab kenegaraan.

"Mandat keislaman bahwa Islam adalah agama yang ramah, bukan marah, Islam moderat, Islam yang toleran bukan radikal dan liberal dan memastikan Pancasila sebagai ideologi bangsa, memastikan agar UUD tidak diganggu-gugat, memastikan NKRI berdaulat," jelasnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Banten Wahidin Halim yang menyambut rombongan tersebut merasa bangga dengan dilantiknya PW NU Provinsi Banten, sebab menurutnya, NU tidak dapat diragukan lagi terkait persoalan keumatan.

"Kalau soal keumatan, NU tidak diragukan lagi, setiap hari setiap minggu banyak pengajian di Banten, saya ingin Banten maju kedepan, bersatu kita Insyallah, saya senang sekali bisa berkumpul di sini," kata Wahidin. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ribuan Warga Nahdliyin Hadiri Pelantikan PW NU Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top