Minggu, 22 Oktober 2017 |
News Room

Ribuan Ustaz dan Mahasiswa Dari Banten Pastikan Ikut Demo 4 November

Rabu, 02 Nov 2016 | 19:03 WIB Dibaca: 17858 Pengunjung

Perwakilan ustaz dan mahasiswa membahas teknis keberangkatan ke Jakarta dalam rapat koordinasi di Masjid Agung Ats-Tsaurah, Kota Serang, Rabu (2/11/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Gelombang aksi unjukrasa yang menuntut agar Polri mengusut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan penistaan agama, akan berdatangan dari berbagai daerah. Termasuk dari Provinsi Banten, ribuan ustaz dan elemen mahasiswa akan berangkat ke Jakarta untuk ikut dalam demo, Jumat 4 November mendatang.

Rencana aksi unjukrasa massa dari Banten dipersiapkan dan dimatangkan dalam rapat koordinasi yang dilakukan di Masjid Agung Ats-Tsaurah, Kota Serang, Rabu (2/11/2016). Dalam rapat ini hadir perwakilan-perwakilan ustaz dan elemen mahasiswa yang akan ikut demo di Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Baca juga:

“Kita muslim, Alquran kitab suci yang kita percayai. Jika tidak ditindak, maka akan ada penistaan terhadap agama kepada agama manapun nantinya,” kata Ustaz M Ridwan, yang akan menjadi koordinator dalam gerakan massa dari Banten.

Dalam aksi nanti, elemen dari Banten ini mengatasnamakan ‘Muslim Banten Bela Islam’. Rencananya, akan ikut sebanyak 10.000 orang yang bergabung di barisan muslim asal Banten ini.

“Insya Allah, kami berangkat ke Jakarta bersama rekan-rekan mahasiswa juga,” ujar Ridwan.

Sementara itu, Kosasih yang menjadi koordinator elemen mahasiswa menyatakan, dalam aksi unjukrasa nanti, diharapkan Presiden Jokowi memberikan atensi agar Polri bertindak cepat untuk mengadili Ahok.

“Sang penista Alquran ini harus segera diadili. Ini bukan soal isu politik, juga bukan soal rasis terhadap perbedaan agama atau etnis. Akan tetapi, ini tentang sebuah keadilan yang harus ditegakkan. Kita ini datang dari Banten, tidak ada hubungannya dengan Pilkada DKI,” jelas Kosasih.

Rencananya, massa dari Banten akan berangkat ke Jakarta pada Jumat (4/11/2016) dinihari. Massa ingin datang lebih awal untuk mengantisipasi kemacetan dan penutupan akses jalan menuju Masjid Istiqlal yang dijadikan titik kumpul aksi.

Sebelumnya, Kapolda Banten Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa para kiai dan ulama tidak akan ikut demo ke Jakarta, 4 November. Para kiai dan ulama berikut para santri diundang untuk mengikuti Tablig Akbar yang diadakan di halaman Mapolda Banten pada Jumat (4/11/2016) sore. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ribuan Ustaz dan Mahasiswa Dari Banten Pastikan Ikut Demo 4 November
Top