Minggu, 24 Maret 2019 |
News Room - Pemerintahan

Ribuan Ruang Kelas di Kabupaten Serang Masih Rusak

Kamis, 19 Apr 2018 | 11:57 WIB Dibaca: 329 Pengunjung

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah setelah meresmikan gedung program revitalisasi dan rehabilitasi ruang belajar, di SDN 1 Cikande, Kabupaten Serang, Kamis (19/4/18).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 1.041 ruang kelas di Kabupaten Serang masih dalam kondisi rusak, rencananya ruang kelas tersebut akan diperbaiki secara berkala dan selesai pada tahun 2020.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, pihaknya membutuhkan anggaran yang sangat besar untuk memperbaiki ruang kelas tersebut, dengan demikian, ia berharap ada bantuan dari kementerian untuk mengatasi pendidikan di Kabupaten Serang.

"Ruang kelas bantuan dari kementrian di Kabupaten Serang pada 2017 ada Rp10,8 miliar. Itu sudah diserah terimakan di pendopo dan hasil bantuan itu untuk 113 ruang kelas yang sudah diperbaiki," kata Tatu setelah meresmikan gedung program revitalisasi dan rehabilitasi ruang belajar, di SDN 1 Cikande, Kabupaten Serang, Kamis (19/4/18).

Ia menuturkan, pada tahun 2018 ini, pihaknya telah menganggarkan dari dana APBD untuk perbaikan 108 ruang kelas yang tersebar di Kabupaten Serang.

"Kalau dari kementrian itu langsung ke sekolah. Mereka swakelola," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, Asep Nugrahajaya mengatakan, adanya bantuan  dari Kemendikbud sangat meringankan beban APBD.

"Bantuan ini tidak datang dengan sendirinya, kita harus mengoptimalkan hal yang berkaitan dengan sekolah rusak," kata Asep.

Ia juga mengimbau kepada pihak sekolah agar melakukan pendataan ruang kelas yang rusak, sebab menurutnya, jika tidak ada pendataan, pihaknya akan kesulitan memberikan bantuan.

"Pada 2018 terhitung Maret kemarin kami sudah masuk di 100 ruang kelas, yang sekarang mau MOU penandatanganan, total anggaran yang sudah kami terima sebesar 9.4 miliar," pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ribuan Ruang Kelas di Kabupaten Serang Masih Rusak
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top