Selasa, 11 Desember 2018 |
News Room - Info Mudik 2017

Ribuan Penumpang Bus Terlantar, Dishub Lampung Tidak Siap Layani Pemudik

Selasa, 27 Jun 2017 | 13:49 WIB Dibaca: 851 Pengunjung

Penumpang berebut bus di terminal Bakauheni.*

LAMPUNG, [NEWSmedia] - Akibat terlambatnya kedatangan armada bus di Terminal Pelabuhan Bakauheni, Lampung, ribuan penumpang terlantar di terminal Bakauheni. Hal ini terjadi pada hari kedua Lebaran sejak pukul 03.30 dini hari hingga siang, Senin (26/6/2017).

Sambil menunggu kedatangan armada bus yang berasal dari terminal Induk Raja Basa, ribuan penumpang termasuk anak-anak terpaksa harus rela beristirahat di lantai terminal. Membludaknya  ribuan penumpang mudik yang tiba di pelabuhan Bakauheni memang di luar prediksi Dinas Perhubungan

Kurangnya antisipasi dari Dinas Perhubungan setempat dalam mempersiapkan armada bus untuk standby di terminal Bakauheni, Mengakibatkan armada bus angkutan terlambat datang hingga pukul 12.00 siang hari, penumpukan penumpang masih terjadi di terminal Bakauheni pada hari kedua Lebaran.

Dinas perhubungan saat di konfirmasi via telefon membenarkan adanya keterlambatan kedatangan bus yang berasal dari terminal Rajabasa, Bandar Lampung. 58 armada bus yang telah disiapkan Dinas perhubungan untuk angkutan penumpang mudik ternyata belum mampu mengatasi permasalahan  penumpukan yang berada di terminal Bakauheni.

Andi, salah satu penumpang terlantar mengaku kecewa dengan pelayanan Dinas Perhubungan setempat lantaran kurang tanggap dengan tidak membaca situasi serta mengantisipasi lonjakan penimpang mudik saat libur Lebaran.

“Intinya kecewa. Akhirnya ribuan penumpang mudik saling berebut saat hendak naik ke dalam bus,” ujarnya. [Red/okz]

Penulis: Red/okz
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ribuan Penumpang Bus Terlantar, Dishub Lampung Tidak Siap Layani Pemudik

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top