Minggu, 01 November 2020 |
News Room

Ribuan Muslim Dari Banten ‘Bergerak’ ke Jakarta Malam Ini

Kamis, 03 Nov 2016 | 19:35 WIB Dibaca: 1954 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] – Umat muslim dari Banten, malam ini berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi demonstrasi 4 November besok. Massa yang tergabung dalam Muslim Banten Bela Islam (MBBI) itu berkumpul di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang pukul 22.00 WIB.

“Sekitar 2.000 orang akan berangkat. Saat ini masih didata. Ada yang berangkat malam ini, ada yang besok pagi bada subuh,” kata Humas MBBI, Usep Al-Muhl, Kamis (3/11/2016).

Usep menyatakan, massa dari Banten yang akan berangkat ke Jakarta terdiri dari berbagai ormas Islam dan elemen mahasiswa yang berasal dari wilayah Serang, Lebak, Pandeglang dan Cilegon.

Selain itu, ada beberapa tokoh Banten dan ulama yang juga akan ikut serta dalam aksi menuntut diadilinya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas kasus dugaan penistaan agama.

“Pemberangkatan pakai bus, ada sekitar 50 sampai dengan 60 bus dari Banten. Ada juga yang berangkat sendiri,” ujarnya.

Menurut Usep, umat muslim dari Banten yang akan berangkat demo ke Jakarta telah berkomitmen untuk tidak melakukan aksi anarkistis. Teknis-teknis di lapangan sudah ditetapkan dan disepakati dalam rapat koordinasi kemarin.

“Insya Allah tidak ada yang anarki, kami ingin menyuarakan kepada negara untuk menindak siapapun yang menistakan agama,” tutur Usep.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Zaenudin mengimbau seluruh masyarakat Banten yang turut serta dalam aksi di Jakarta besok agar tidak ada yang melakukan tindakan yang merugikan orang lain dan dirinya sendiri.

“Kami hanya mengimbau agar tidak ada yang berbuat anarkis. Kalau soal pemberangkatan kami tidak ada antisipasi. Yang jelas unjuk rasa itu dibolehkan oleh undang-undang,” kata Zaenudin.

Ia juga menginformasikan kepada seluruh elemen yang terlibat aksi besok, bahwa sebetulnya proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sedang berjalan.

“Proses hukum sudah berjalan dan sudah diekspose ke beberapa media. Kan tidak bisa juga orang ditetapkan hari ini langsung ditangkap, semua ada mekanisme dan prosesnya, juga butuh waktu,” tuturnya. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ribuan Muslim Dari Banten ‘Bergerak’ ke Jakarta Malam Ini
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top