Selasa, 19 November 2019 |
News Room - Hukum

Ribuan Miras di Kabupaten Serang Dimusnahkan

Kamis, 26 Apr 2018 | 14:06 WIB Dibaca: 232 Pengunjung

Pemusnahan ribuan botol miras berbagai jenis di Mapolsek Kragilan, Kabupaten Serang, Kamis (26/4/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepolisian Sektor (Polsek) Kragilan memusnahkan 1.020 botol minuman keras berbagai jenis di Mapolsek Kragilan, Kabupaten Serang, Kamis 26/04/2018.

Kapolsek Kragilan, Kompol Muhammad Andra Wardhana, ribuan miras tersebut merupakan hasil dari operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang dilakukan untuk menekan peredaran miras di wilayah hukum Polsek Kragilan.

"Ini menjadi atensi kami, terkait operarasi pekat ini, apalagi miras oplosan khususnya yang telah menjadi sorotan," kata Andra kepada awak media.

Ia menjelaskan, kedepan pihaknya akan terus melakukan razia miras untuk menekan penyakit masayarakat sehingga terciptanya kondisi aman dan kondusip di tengah-tengah masyarakat.

"Khususnya yang berada di perumahan, warung-warung dan toko-toko. Ini akan kita tindak semuanya sesuai tindak pidana apa yang mereka perbuat. Dan ini akan kita tindak sesuai tindak pidana yang mereka perbuat." jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Kabupaten Serang, AKBP Indra Gunawan yang turut hadir menerangkan, miras yang berhasil diamankan tersebut terdiri dari berbagai jenis merek, dari yang berkelas samapai jenis oplosan.

"Miras ini diamankan dari warung - warung pinggiran, ada juga yang dari toko-toko yang pemiliknya tidak mempunyai izin, yang pada setiap acara-acara tertentu miras ini hadir di beli dan dikomsumsi oleh masyarakat," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga telah mengimbau kepada para pemilik toko jamu dan para penjual miras agar mengehentikan tindakannya tersebut.

"Mereka kita proses tipiring (tindak pidana rigan-red) dan ada juga yang prosesnya lebih dengan pasal-pasal yang ada yang bisa membuat efek jera kepada mereka," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ribuan Miras di Kabupaten Serang Dimusnahkan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top