Kamis, 17 Oktober 2019 |
News Room

Ribuan Insinyur di Banten Siap Kawal 12 Proyek Nasional

Rabu, 03 Mei 2017 | 19:24 WIB Dibaca: 1012 Pengunjung

PII Provinsi Banten dilantik oleh Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan di Aula Sekretariat Daerah Banten, Rabu (3/5/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Jajaran pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Banten, secara resmi dilantik oleh Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan di Aula Sekretariat Daerah Banten, Rabu (3/5/2017).

Ketua PII Banten, Eden Gunawan mengatakan, pihaknya akan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk menyambut 12 proyek nasional yang ada di Banten.

"Kalau tahun ini disertifikasi, saya kira harus siap, jangan sampai diisi oleh orang asing, kalau bisa kita yang mengisi disana," kata Eden, setelah acara pelantikan.

Ia mengatakan, pogram prioritas dari PII Banten adalah melakukan sertifikasi terhadap 1000 insinyur profesional lengkap dengan sertifikatnya, sehingga bisa memenuhi persyaratan untuk bisa bekerja di perusahaan kecil, menengah dan besar.

"Ini akan menjawab tantangan Pemprov Banten, jadi kita siapkan, sehingga tidak ada alasan bagi Pemprov Banten untuk tidak menggunakan insinyur dari Banten," terangnya.

Selain itu, ia juga menegaskan keinsinyuran di Banten harus secara legal disertifikasi, sebab menurutnya, sertifikat tersebut akan menjadi salah satu syarat untuk bisa bekerja.

"Kalau tidak disertifikasi akan dianggap ilegal, aturannya seperti itu," jelasnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan mengatakan, dengan adanya PII di Banten, setidaknya bisa membantu berbagai kegiatan di Banten, terutama pada 12 proyek nasional.

"Ada 12 proyek nasional, kakau PII bisa komunikasi, saya kira insinyur di Banten bisa diberdayakan, sehingga menghasilkan sesuatu yang bisa dilihat dan bermanfaat bagi masyarakat Banten itu sendiri," pungkasnya.

Ia juga berharap, Ketua PII Banten bisa menjembatani dan bertemu langsung dengan Gubernur Banten terpilih untuk melakukan penyesuaian pembangunan di bawah kepemimpinan  WH-Andika.

"Jangan sampai PII ada, tapi tiada, hari ini sudah dikukuhkan, mereka harus bisa berkomunikasi dengan seluruh stakeholder terutama dengan Pemprov Banten, mudah-mudahan Ketua PII yang terpilih bisa ketemu dengan gubernur baru dan bisa menyampaikan apa yang menjadi visi misi kelembagaan PII itu sendiri," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ribuan Insinyur di Banten Siap Kawal 12 Proyek Nasional
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top