Jumat, 04 Desember 2020 |
News Gallery - Newstainment

Reza Rahadian Sebut Syuting Film 'Habibie & Ainun 3' Paling Sulit Dan Emosional

Senin, 04 Nov 2019 | 20:22 WIB Dibaca: 607 Pengunjung

Reza Rahadian.*

[NEWSmedia] - Reza Rahadian kembali berperan sebagai sosok mendiang Bacharuddin Jusuf Habibie di film "Habibie & Ainun 3". Dalam trailer yang dirilis pada akhir September 2019 lalu, Reza ditampilkan dengan efek CGI hingga menjadikannya terlihat sangat muda. Menurut Reza, efek tersebut membuat proses syuting menjadi sangat sulit.

"Agak repot emang secara teknis. Jadi saya harus.. kan body double jadi ada pemeran pengganti gitu yang mukanya enggak diambil. Terus nanti saya harus mengisi adegan itu," ujar Reza. "Jadi take-nya itu selalu double take. Ada take saya dulu terpisah green screen, ada takenya dia dengan blue screen. Jadi kita ganti-gantian."

Lebih lanjut, Reza merasa syuting "Habibie & Ainun 3" menjadi yang paling sulit dibanding film-film sebelumnya. "Emang secara teknis ribet banget, syutingnya ribet sekali. Menurut saya ini paling sulit dari (film) satu dua," imbuhnya.

Selain sulit, Reza menyebut syuting film yang juga dibintangi Maudy Ayunda dan Jefri Nichol ini juga begitu emosional. Bagaimana tidak, proses syuting "Habibie & Ainun 3" dilakukan sebelum hingga sesudah Eyang Habibie meninggal dunia.

"Mudah-mudahan ya. Saya enggak berani bilang bahwa ini persembahan terbaik. Tapi ini yang bisa kami lakukan untuk keluarga besar Pak Habibie dalam merilis film yang keterlibatannya sangat emosional," ungkap Reza. "Karena kalau dulu-dulu Eyang selalu ada dalam semua produksi. Di film ini, ketika syuting itu dari ada sampai enggak ada, itu proses syutingnya terjadi di waktu itu."

Terkait penampilannya di "Habibie & Ainun 3", almarhum Eyang Habibie diceritakan terkejut dan memuji Reza. "Beliau surprise luar biasa sih sampe kaget sih bahwa kok bisa gini ya bentuknya," tutup Reza. [wk]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Reza Rahadian Sebut Syuting Film 'Habibie & Ainun 3' Paling Sulit Dan Emosional

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top