Jumat, 23 Oktober 2020 |
News Gallery - Newstainment

Reza Rahadian Berharap Kisah Sastrawan Ini Difilmkan

Kamis, 19 Apr 2018 | 11:07 WIB Dibaca: 706 Pengunjung

Reza Rahadian.*

[NEWSmedia] - Kesuksesan pertunjukan teater yang dibintangi Reza Rahadian, "Bunga Penutup Abad", menginspirasi sang produser, Happy Salma, untuk membuat pameran karya sastrawan Pramoedya Ananta Toer. Pameran tersebut merupakan hasil kerja sama Dia.Lo.Gue dan Titimangsa Foundation.

Sebagai salah satu pemeran utama "Bunga Penutup Abad" sekaligus pelaku seni, Reza Rahadian mengaku mengagumi sosok Pramoedya Ananta Toer. Ia pun berharap kisah hidup sang penulis bisa diangkat ke layar lebar. 

"Saya begitu lihat cover-nya pameran ini, saya bilang sama Teh Happy, kenapa enggak ada film judulnya Namaku Pram? Tentang Pramoedya. Jadi mudah-mudahan sih ada yang bikin filmnya," ujar Reza Rahadian.

Menurut Reza Rahadian, industri hiburan Tanah Air masih kurang mengangkat kisah inspiratif tokoh penting nasional. Aktor film Habibie & Ainun itu pun berharap sineas memperbanyak karya seni berbentuk film soal perjalanan hidup tokoh berpengaruh.

"Indonesia menurut saya kurang dalam mengarsipkan orang-orang besar yang telah berkontribusi luar biasa buat bangsa ini. Tidak terlalu banyak. Jadi mudah-mudahan akan lebih banyak sih," kata Reza Rahadian.

Harapan Reza Rahadian itu bukannya tanpa alasan. Menurut lawan main Chelsea Islan dalam film Rudi Habibie tersebut, film merupakan salah satu karya seni yang bisa menjadi arsip untuk diabadikan.

"Karena menurut saya, film menjadi sebuah arsip baru. Suatu kekayaan baru untuk dunia film juga," ungkap Reza Rahadian. [lpt] 

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Reza Rahadian Berharap Kisah Sastrawan Ini Difilmkan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top