Rabu, 14 November 2018 |
News Room - Pemerintahan

Revitalisasi Banten Lama Baru Mencapai 30 Persen

Rabu, 19 Sept 2018 | 13:38 WIB Dibaca: 318 Pengunjung

Wagub Banten, Andika Hazrumy setelah acara Silaturahim Dzurriyat Kesultanan Banten di Hotel Horison, Kota Serang, Rabu (19/9/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menyebutkan, proses revitalisasi Kawasan Kesultanan Banten sudah mencapai 30 persen.

Menurutnya, hinga saat ini, tiga payung Madinah dan keramik marmer serta gerbang masuk kawasan Kesultanan Banten sudah terpasang di tempat bersejarah tersebut.

"Menurut laporan hari ini sudah 30 persen, sudah terpasang tiga payung Madinah, hamparan marmer sudah terpasang bahkan gerbang depan masuk sudah ada," kata Andika setelah menghadiri Silaturahim Dzurriyat Kesultanan Banten di Hotel Horison Ratu, Kota Serang, Rabu (19/9/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya menargetkan revitalisasi Kawasan Kesultanan Banten tahap awal akan selesai bulan November 2018.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, tinggal kita jaga dan kita harapkan tahap awal bisa selesai bulan November, tahap awal itu secara umum, pemasangan marmer di Alun-alun Masjid Agung, Payung Madinah 8 unit, rehab toilet dan seluruh kawasan inti Masjid Agung," jelasnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, sejauh ini pihaknya telah mengeluarkan anggaran sebesar Rp70 miliar untuk pembangunan tahap awaldari APBD Pemprov Banten tahun 2018.

"Tahun 2019 nanti kita lihat dulu penganggarannya, karena ini kan desain enbilt, nanti apa yg kurang kita rancang di 2019, kalau bisa tahun depan lebih efesien lagi tapi hasilnya terbaik," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Revitalisasi Banten Lama Baru Mencapai 30 Persen
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top