Sabtu, 15 Mei 2021 |
News Room - Pemerintahan - Pariwisata

Revitalisasi Banten Lama, 3.000 Orang Terlibat Dalam Gerakan 'Banten Bebersih' 

Selasa, 18 Jul 2017 | 20:51 WIB Dibaca: 998 Pengunjung

Wagub Banten Andika Hazrumy saat memimpin rapat koordinasi persiapan kegiatan Banten Bebersih di Pendopo Gubernur Banten di KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (18/07/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Pemprov Banten rencananya akan melaksanakan kegiatan gerakan 'Banten Bebersih' yang akan dipusatkan di kawasan Banten Lama pada 21 Juli mendatang. 

Sedikitnya 3 ribu orang akan ikut terlibat dalam aksi tersebut, yang akan terkonsentrasi di 11 titik di Kota Serang. Selain itu, pada hari yang sama akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemprov Banten dengan Pemkot Serang dan Pemkab Serang tentang penataan kawasan Banten Lama.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, Banten Bebersih merupakan gebrakan awal untuk revitalisasi kawasan Banten lama.

"Kalau tadi hasil rapat, kira-kira 3.000 orang yang akan terkonsentrasi di 11 titik, situs-situs yang ada di kawasan Banten lama, kegiatannya kita adakan apel bersama gerakan Banten bebersih, kemudian kita bersih-bersih, setiap OPD punya tanggungjawab masing-masing," kata Andika di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (18/7/2017).

Ia mengatakan, pihaknya juga melibatkan masyarakat setempat, TNI, Polri, PGRI dan beberapa siswa yang berada di sekitar kawasan tersebut untuk bersama-sama melakukan gerakan Banten Bebersih.

"3.000 orang itu yang sudah terdata, kalau ditambah masyarakat, bisa lebih," terangnya.

Ia menjelaskan, MoU yang dimaksud, dalam kaitan untuk revitalisasi kawasan Banten lama yang akan tertuang dan setiap Pemda mempunyai tugas pokok dan fungsinya masing-masing, dengan tujuan agar revitalisasi tersebut segera dilakukan bersama.

"Grand design sudah ada, dibuat oleh Bappeda Kota Serang, kami menginisiasi dan mengkoordinasi secara administratif agar revitalisasi itu berjalan segera mungkin, Pak gubernur kemarin menginginkan dua tahun selesai," pungkasnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, Pemerintah Kota Serang secara lisan telah mengajukan anggaran untuk revitalisasi kawasan tersebut, yakni sebesar Rp208 miliar yang akan digunakan untuk pembangunan serta perbaikan jalan, pembelian lahan parkir, relokasi PKL dan lain-lain. [Red/Ahi]

Penulis: Red/ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Revitalisasi Banten Lama, 3.000 Orang Terlibat Dalam Gerakan 'Banten Bebersih' 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top