Sabtu, 24 Agustus 2019 |
News Gallery - Tekno

Resmi Ditutup, Intip Perjalanan Aplikasi Path Selama 8 Tahun

Sabtu, 20 Okt 2018 | 14:39 WIB Dibaca: 262 Pengunjung

Path resmi ditutup.*

[NEWSmedia] - Layanan media sosial Path resmi ditutup. Path menutup operasinya setelah Klout yang ditutup awal tahun ini.

Path pernah popular sebagai media sosial yang dipakai oleh para pengguna perangkat mobile. Setelah berada di industri media sosial selama 8 tahun, sejak didirikan pada 2010 Path kini secara resmi ditutup pada 18 Oktober 2018.

Dilansir dari laman, FX Daily Report, Jumat (19/10/2018), Path didirikan oleh mantan manajer produk Facebook, Dave Morin, Shawn Fanning, dan Dustin Mierau pada 2010. Tidak seperti Facebook yang tidak membatasi jumlah anggota, Path merupakan media sosial yang bersifat pribadi karena hanya bisa menambahkan maksimal 50 orang terdekat saja.

Sebelum mengucapkan selamat tinggal, Path menikmati kesuksesan beberapa tahun yang lalu, ketika itu memiliki lebih dari 50 juta pengguna. Ini berhasil mengumpulkan uang dengan valuasi USD500 juta.

Google bahkan mencoba membelinya sebelum berusia satu tahun. Namun, waktu membuktikan bahwa aplikasi jejaring sosial tidak dapat bersaing dengan Facebook.

Perusahaan ini sebenarnya telah mencoba banyak cara untuk menyelamatkan bisnis ini. Lalu kemudian mereka meluncurkan aplikasi terpisah bernama Path Talk untuk menghubungkan bisnis dan pengguna, tetapi sebagian besar berakhir dengan kegagalan.

Path mulai kehilangan staf dan pengguna dan data pengguna beberapa tahun yang lalu. Pada akhirnya Path dibeli oleh Kakao, pada tahun 2015.

Namun, itu tetap gagal dan akhirnya Kakao akhirnya membuang aplikasi dari bisnisnya.

Path secara resmi mengucapkan selamat tinggal dan mengirimkan penyesalan yang mendalam hari ini di situs resminya. Perusahaan menegaskan bahwa ia berhenti menyediakan layanan, dan perusahaan juga mengatakan penyesalan karena layanan harus ditutup setelah perjalanan panjang dengan penggunanya.

Perusahaan telah mengumumkan bahwa pengguna dapat mem-backup data di Path sebelum 18 Oktober 2018. Namun, setelah 18 Oktober data akan dihapus dan perusahaan akan fokus untuk mengembalikan dana untuk pelanggan premium. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Resmi Ditutup, Intip Perjalanan Aplikasi Path Selama 8 Tahun
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top