Sabtu, 25 November 2017 |
News Room - Pendidikan - Pemerintahan - Olahraga

Resmi Dibuka, 160 Pelajar SD-SMP Siap Bertanding di O2SN Provinsi Banten

Rabu, 26 Jul 2017 | 15:03 WIB Dibaca: 641 Pengunjung

Peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD-SMP se-Provinsi Banten, Rabu (26/7/2017)

SERANG, [NEWSmedia] -  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD-SMP yang merupakan ajang pencarian bakat olahraga bagi siswa se-Provinsi Banten, resmi dibuka oleh Asisten Daerah (Asda) II Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, Rabu (26/7/2017).

Ajang O2SN SD-SMP yang diikuti oleh 160 atlet pelajar dari 8 kabupaten/kota ini akan di gelar di GOR Kopassus dan Stadion Maulana Yusuf Cicieri, Kota Serang.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra (Asda I) Pemprov Banten Anwar Mas’ud berharap dari ajang kompetensi ini semua peserta dapat bertanding secara sehat, penuh semangat  dan mentaati rule of game yang telah ditetapkan panitia.

“Dari ajang ini kita boleh berharap akan banyak dihasilkan calon-calon olahragawan masa depan yang memberikan kontribusi yang amat penting bagi kemajuan olahraga di tingkat provinsi, nasional bahkan international dimasa mendatang,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Engkos Kosasih menyebutkan bahwa O2SN ini merupakan sarana bagi siswa untuk menyalurkan bakatnya di bidang olahraga.

"Kita sedang mencari bibit siswa yang berbakat dibidang olahraga, nanti para juara bisa dibawa ke tingkat nasional pada tanggal 3-6 September di Medan," kata Engkos.

Ia mengatakan, pihaknya melakukan pembinaan kepada atlet tersebut di sekolah masing-masing melalui guru olah raga, bahkan pihaknya juga melakukan kompetensi ditingkat kabupaten/ kota.

"Rewardnya kita beri penghargaan, baik berupa bantuan peralatan sekolah, uang ataupun beasiswa kepada siswa yang berprestasi," terangnya.

Ia menjelaskan, ada lima cabang olahraga yang diikutkan pada ajang  OS2N kali ini, yakni atletik, silat, renang, karate dan bulutangkis.

"Semua potensial untuk Banten, apalagi Banten bulutangkis dan karate ada yang juara tingkat internasioanl dari Lebak," jelasnya. [Ahi]

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Sabtu, 25 Nov 2017 | 07:02 WIB
HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram
Jumat, 24 Nov 2017 | 07:03 WIB
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram

KOMENTAR

Resmi Dibuka, 160 Pelajar SD-SMP Siap Bertanding di O2SN Provinsi Banten
Top