Kamis, 06 Agustus 2020 |
News Room - Pendidikan

Ini Tanggapan Kadindikbud Soal Sekolah Rusak di Kabupaten Serang

Selasa, 02 Mei 2017 | 18:54 WIB Dibaca: 911 Pengunjung

Sekolah yang rusak di Kabupaten Serang

SERANG [NEWSmedia] - Aksi demo mahasiswa yang menyebutkan Dindikbud Kabupaten Serang belum mampu memaksimalkan sarana dan prasarana pendidikan, langsung ditanggapi oleh Kepala Dinas Dindikbud Asep Nugrahajaya.

Asep menilai bahwa aksi demo boleh saja dilakukan oleh setiap elemen, termasuk mahasiswa berhak menyampaikan pendapat dan aspirasinya di muka umum karena telah dijamin oleh konstitusi.

"Undang-undang 1945 mempersilahkan demo atau unjuk rasa, asalkan tertib dan tidak mengganggu kepentingan umum," ujar Asep Nugrahajaya saat dihubungi melalui telpon. Selasa (‎2/5/2017).

Ia mengapresiasi langkah mahasiswa tersebut, karena berdampak positif pada pembangunan di Kabupaten Serang khususnya di ranah pendidikan.

"Ya tadi saya dapat informasi kalo ada beberapa rekan dari Hamas, katanya aksi representasi dari Hardiknas. Bagus saja, sama sama memberikan perhatian untuk kegiatan pendidikan di Kabupaten Serang," terangnya.

Ia menambahkan, adapun tuntutan mahasiswa yang mengatakan masih banyaknya bangunan sekolah yang rusak di Kabupaten Serang itu sudah diuraikan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

"Kalo soal itu sudah diurai dalam RPJMD, tinggal diuraikan ke program tahunan," imbuhnya. [Ifal]

Penulis: Syahrifal
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Tanggapan Kadindikbud Soal Sekolah Rusak di Kabupaten Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top