Senin, 17 Desember 2018 |
News Room - Politik

Relawan Prabowo-Sandi Soroti Angka Stunting di Indonesia

Kamis, 29 Nov 2018 | 16:19 WIB Dibaca: 135 Pengunjung

Pembina PEOLEN saat ditemui di Markas Syari'ah DPW FPI Kota Serang, Kamis (29/11/2018)..*

SERANG, [NEWSmedia] - Relawan Prabowo-Sandi dari Pembina Persatuan Emak-Emak Online Lintas Negara (PEOLEN) Agung Hendradi Kuswarjanto menyoroti persoalan stunting growth atau perhambatan pertumbuhan anak di Indonesia.

Sebab menurutnya, stunting growth di Indonesia saat ini telah mencapai angka sekitar 37 persen dan angka tersebut dapat membahayakan bagi anak-anak dan masa depan Bangsa Indonesia.

"Kita (pasangan calon nomor urut 02) sangat mengkhawatirkan terjadinya stunting growth. Karena anak-anak yang kena stunting itu akan menjadi angkatan kerja," kata Hendradi setelah bakti sosial di Markas Syari'ah DPW FPI Kota Serang, Kamis (29/11/2018).

Menurut Hendradi, emak-emak itulah yang perlu mendapatkan perhatian khusus agar tidak melahirkan anak yang kerdil, mulai dari kandungan, sampai memberikan asupan gizi kepada anaknya.

"Jadi, angkatan kerja kita besar, tapi kalau angka stunting nya tinggi. Ini bahaya buat NKRI kedepan, terutama kesejahteraannya," jelasnya.

Selain itu, Hendradi menjelaskan, pihaknya juga akan fokus pada kesehatan gizi dan akan membuka bazar untuk membantu masyarakat Indonesia.

"Kami juga berada di bawah badan pemenangan dan mesin partai. Jadi, kalau di PEOLN ini sebenarnya orang-orangnya di bawah lintas partai," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Relawan Prabowo-Sandi Soroti Angka Stunting di Indonesia
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top