Senin, 10 Agustus 2020 |
News Room

Rela Ditabrak, Polisi Gagalkan Usaha Penjambretan di Lippo Karawaci

Sabtu, 25 Feb 2017 | 15:00 WIB Dibaca: 1315 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

KARAWACI, [NEWSmedia] - Aksi heroik dilakukan oleh salah seorang anggota kepolisian di Tangerang yang berhasil menggagalkan aksi kejahatan terhadap salah seorang wanita di depan Universitas Pelita Harapan (UPH), Lippo Karawaci, Tangerang.

Adalah Bripda Arif Gunawan, anggota polisi yang berhasil menggagalkan aksi kejahatan terhadap Ayu Pramitasari (35) warga yang sedang berjalan di depan UPH, Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang, Jumat (24/2/2017) pagi.

Awalnya, Bripda Arif saat itu sedang mengawal mobil ATM menggunakan motor patroli. Ketika itu ada seorang wanita mengemudikan sepeda motor sambil memegang ponsel di tangan kirinya. Tidak lama kemudian, dua orang yang berada di satu motor mendekati korban dan langsung merampas handphone korban.

Melihat kejahatan itu, Bripda Arif langsung beraksi. Ia mengejar pelaku yang saat itu kabur ke arah Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci. "Korban ikut mengejar, dibantu oleh Bripda Arif yang saat itu sedang bertugas mengawal mobil ATM," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Ahmad Alexander, Sabtu (25/2/2017) pagi.

Dalam pengejaran, Bripda Arif dengan cepat mengadang sepeda motor korban. Namum pelaku melakukan perlawanan dan menabrakkan sepeda motornya ke sepeda motor Bripda Arif hingga terpental. Warga setempat yang melihat kejadian itu, ikut menyergap.

Dua pelaku yang bernama Imam Hanafi dan Abdul Muhlis itu akhirnya berhasil ditangkap. Kini, keduanya telah dibawa ke Mapolsek Kelapa Dua untuk diproses. Sementara, Bripda Arif mengalami luka di betis sebelah kiri, dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam. [kdc]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Rela Ditabrak, Polisi Gagalkan Usaha Penjambretan di Lippo Karawaci
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top