Kamis, 19 September 2019 |
News Room - Peristiwa

Razia Pekat, Anggota Satpol PP Provinsi Banten Ditampar Pengunjung Hiburan Malam

Rabu, 21 Agt 2019 | 08:01 WIB Dibaca: 1944 Pengunjung

Pelaku oemukulan anggita Satpol PP Provinsi Banten diamankan di tempat hiburan malam di Kota Serang, Rabu (21/8/2019) dini hari.*

SERANG, [NEWSmedia] - Anggota Provos Satpol PP Provinsi Banten ditampar oleh pengunjung di salah satu tempat hiburan malam saat razia Penyakit Masyarakat (Pekat) di Kota Serang, Rabu (21/08/2019) dini hari.

Suasana razia gabungan yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Serang dan Satpol PP Provinsi Banten tersebut tiba-tiba memanas. Pengunjung cafe yang berinisial R diduga dipengaruhi minuman alkohol dan langsung menampar anggota Satpol PP.

"Anggota kita datang secara baik-baik untuk melakukan penertiban, menanyakan identitas, ternyata ada oknum yang kedapatan sedang dipengaruhi alkohol sehingga dia terpancing emosi menapar petugas, dan tamparan itu memang sudah melecehkan," kata Kasatpol PP Kota Serang, Danny kepada awak media.

Untuk menindak lanjuti perbuatan pelaku ke jalur hukum, lanjut Danny, pihaknya  menyerahkan semua persoalan tersebut kepada Satpol PP Provinsi Banten.

"Kebetulan yang terkena tamparan itu adalah anggota provos dari anggota Satpol PP Provinsi Banten, jadi kita serahkan sepenuhnya kepada mereka. Entah dilanjut ke jalur hukum atau tidak itu silahkan mereka (Satpol PP Provinsi Banten) yang melanjutkan," ungkapnya.

Danny mengungkapkan, Iinsiden seperti ini baru pertama kali terjadi, sebab menurutnya setiap melakukan razia, pengunjung maupun pemilik caffe biasanya selalu kooperatif.

"Semoga ini tidak terulang lagi kedepannya, saya himbau kepada pengusaha caffe atau pengunjung kalau kita datang baik-baik, mereka juga harus baik. Kita hanya menertibkan, menanyakan identitas, yang perlu kita garis bawahi ketertiban dan keamanan Kota Serang ini harus tetap terjaga," pungkasnya. [ahi] 

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Razia Pekat, Anggota Satpol PP Provinsi Banten Ditampar Pengunjung Hiburan Malam
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top