Kamis, 19 September 2019 |
News Room

Razia Hiburan Malam Dihadang Oknum Trantib Kota Serang

Kamis, 13 Apr 2017 | 20:51 WIB Dibaca: 3858 Pengunjung

Foto Ilustrasi

SERANG, [NEWSmedia] - Menyusul habisnya tenggang waktu operasional tempat hiburan malam, Gerakan Pengawal Serang Madani (GPSM) dan Polsek Cipocok Jaya melakukan razia di salah satu tempat hiburan malam yang diduga menyalahgunakan izin dengan berkedok cafe. Kamis (13/4/2017) dinihari.

Dalam razia yang dilakukan di Cafe Happy Day, Cipocok Jaya, Kota Serang, petugas sempat mendapatkan perlawanan dan dihalang-halangi oleh pemilik cafe dan salah seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Serang.

"Bahwa pada operasi senyap yang dilakukan tadi malam mengalami hambatan, karena ada satu PNS Pemkot Serang dan pemilik cafe Happy Day menahan anggota kepolisian serta ormas untuk melakukan razia pekat," Kata Ali Abdulkarim, Koordinator GPSM.

Pria yang biasa disapa Kiyai Enting ini menuturkan, oknum PNS tersebut berhasil diamankan oleh aparat Polsek Cipocok Jaya untuk kemudian diserahkan ke Sat Pol PP Kota Serang.

"Semalam hampir terjadi bentrok, untung enggak jadi, karena polisi langsung membawa oknum PNS tersebut secara paksa," tuturnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kota Serang, Maman Lutfi mengatakan, bahwa ada lima orang wanita malam dan satu pemilik cafe tengah dilakukan pembinaan di rumah singgah Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang, dirinya juga mengharapkan adanya tindakan tegas oleh Wali Kota Serang pada PNS Pemkot Serang yang membekingi usaha ilegal tersebut.

"Oknum PNS yang tertangkap tadi malam, bekerja sebagai Kasi Trantib Kecamatan Taktakan. Tidak menutup kemungkinan 23 cafe, restoran dan hotel lainnya ada yang membekingi. Karena beberapa kali razia selalu buka, dan tidak kenal takut," terangnya.

Lanjut Maman, sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh GPSM dan pihak kepolisian yang telah merazia satu cafe ilegal tersebut.

"Jadi sisa 23 cafe, restoran, dan hotel yang mempermainkan izin usaha. Ini semua harus segera di tutup, karena baru satu cafe yang tutup," tegas Maman. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Razia Hiburan Malam Dihadang Oknum Trantib Kota Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top