Jumat, 22 September 2017 |
News Room

Rayakan HUT Polri, Polrestro Tangerang Bersihkan Sampah di Pantai

Sabtu, 01 Jul 2017 | 18:03 WIB Dibaca: 4644 Pengunjung

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan saat membersihkan sampah di pantai Tanjung Pasir, Sabtu (1/7/2017)

TANGERANG, [NEWSmedia] - Polres Metro Tangerang Kota memiliki cara tersendiri dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-71. Mereka membersihkan sampah-sampah sisa wisatawan di Pantau Tanjung Pasir, Teluk Naga, Kota Tangerang, Sabtu (1/7/2017).

"Ada banyak cara untuk merayakan HUT Bhayangkara ke-71 ini, tidak harus dengan membuat panggung hiburan atau kemewahan. Kami memilih membersihkan sampah agar lebih mendekatkan diri kepada masyarakat," jelas Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan di sela-sela kegiatan.

Pantai Tanjung Pasir yang berada di Teluknaga, Kota Tangerang memang menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk menghabiskan liburan panjang ini. Setelah Hari Raya Idul Fitri, Pantai Tanjung Pasir ramai dikunjungi wisatawan.

Kepedulian wisatawan akan kebersihan lingkungan sepertinya masih kurang. Sampah-sampah terutama sampah non-organik berserakan di pantai, membuat pemandangan pantai menjadi tidak indah lagi untuk dipandang.

"Kami menyayangkan, masih kurang kepedulian masyarakat akan kebersihan dan kelestarian lingkungan. Mudah-mudahan dengan begini, dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk meningkatkan lagi kepeduliannya terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan," paparnya.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kombes Harry bersama jajaran Polsek Polres Metro Tangerang Kota dan sejumlah ibu-ibu Bhayangkari. Sejumlah warga juga ikut membantu membersihkan sampah. Polisi juga melepas bibit bandeng dan kakap di pantai tersebut. [Red/dtc]

Penulis: Red/dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Rayakan HUT Polri, Polrestro Tangerang Bersihkan Sampah di Pantai
Top