Rabu, 23 Mei 2018 |
News Room

Rawan Ambruk, Jembatan Bambu Ini Jadi Akses Utama Warga Ciherang Pandeglang

Rabu, 26 Okt 2016 | 17:33 WIB Dibaca: 983 Pengunjung

Jembatan bambu di Kp. Cimoyan, Desa Ciherang, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang menjadi akses utama bagi warga setempat.*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Warga Kampung Cimoyan, Desa Ciherang, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang membutuhkan jembatan yang menjadi akses perlintasan bagi warga setempat. Saat ini, kondisi jembatan yang ada rawan ambruk.

Jembatan yang sehari-hari digunakan sebagai akses perlintasan warga di Kampung Cimoyan, Desa Ciherang, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang terbuat dari bambu. Panjangnya sekitar sembilan meter.

Namun kondisi jembatan tersebut rawan ambruk, terutama pada saat musim hujan seperti sekarang ini. Sementara, jembatan itu menjadi salah satu akses utama yang menghubungkan antar kampung yang banyak dilalui warga.

Bambang, warga setempat mengatakan, jambatan bambu itu dibuat secara swadaya dan usianya sudah mencapai puluhan tahun. Menurutnya, jembatan tersebut akses yang vital bagi masyrakat untuk beraktivitas.

“Kami selalu bergotong royong apabila jembatan tersebut rusak, sebab akses jalan satu-satunya untuk beraktivitas,” kata Bambang, Rabu (26/10/2016).

Menurut Bambang, pada musim hujan jembatan ini sangat rawan ambruk. Apalagi jika volume air meningkat, sehingga merendam jembatan bambu tersebut.

“Kami berharap pemerintah memprioritaskan pembangunan jembatan ini. Kami hawatir jembatan bambu ni terseret air pasang,” ujarnya.

Sementara itu, Heri, Kepala Desa Ciherang, Kecamatan Picung juga berharap agar pemerintah memprioritaskan pembangunan jembatan tersebut.

“Saya juga sudah sampaikan pada Musrenbang tingkat kecamatan. Tetapi memang saat ini belum ada tanda-tanda akan mendapatkan perbaikan,” katanya. [agus]

Penulis: Agus Jamaludin
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Rawan Ambruk, Jembatan Bambu Ini Jadi Akses Utama Warga Ciherang Pandeglang
POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top