Senin, 23 September 2019 |
News Room - Pendidikan

Ratusan Santri Banten Dibaiat Jadi Kader Penggerak NU

Senin, 19 Agt 2019 | 19:55 WIB Dibaca: 221 Pengunjung

Santri Banten dibaiat jadi kader penggerak NU. [ist]*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Ratusan putra putri kiai dan santri di Banten telah dibai'at sebagai Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Miftahul Chaer, Tangerang, Senin (19/19) dinihari.

Mereka telah dididik selama 3 hari 3 malam dalam kegiatan Pelatihan Kader Penggerak NU (PKP NU) dengan disiplin ketat dan penempaan komitmen yang tinggi untuk berkhidmat menjaga NKRI dan menghidupkan serta menggerakkan Jamiyyah Nahdlatul Ulama.

"Putra Kiai harus menggerakan NU dalam menguatkan Ahlussunah wal jamaah annahdiyah," kata Ketua Pelaksana PKPNU, Muhammad Hendi.

Kordinator Daerah Arus Informasi Santri (Korda AIS) Banten Ferdiansyah menjelaskan, peserta yang khususnya putra putri kiai Banten tetap mempertahankan nilai-nilai ke Indonesiaan.

"Supaya mereka tetap istiqomah untuk berjuang meneruskan komitmen kiai melayani umat melalui Jam'iyyah Nahdlatul Ulama," tambahnya.

Sementara itu, tokoh NU Banten KH. Hafis Gunawan menjelaskan, PKNU merupakan langkah yang besar dalam menjaga Islam Aswaja dan kesatuan NKRI melalui.

"Apa yang telah dilakukan oleh AIS Banten dengan mendidik putra, putri kiai dan santri salafiah Banten sebagai kader penggerak NU merupakan keputusan yang sangat strategis. Masa depan NU Banten berada ditangan pemuda dan pemudi, karena Gus Dur pernah mengatakan pemuda NU akan bangkit 10 tahun lagi, dan itu terbukti dengan bermunculanya tokoh-tokoh muda NU Banten," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ratusan Santri Banten Dibaiat Jadi Kader Penggerak NU
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top