Selasa, 17 Juli 2018 |
News Room - Peristiwa - Olahraga

Ratusan Sajam Diamankan Petugas Dari Supporter Persita Tangerang

Senin, 01 Mei 2017 | 11:15 WIB Dibaca: 1856 Pengunjung

Polisi saat menggeledah dan mengamankan sajam dari supporter Persita Tangerang, Minggu (30/4/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Ratusan senjata tajam (sajam)berhasil diamankan oleh aparat kepolisian Polresta Serang Kota. Sajam tersebut didapat dari ratusan supporter sepakbola yang mengaku sebagai Benteng Viola pendukung Persita Tangerang.

Petugas mengamankan ratusan senjata tajam di dalam kendaraan yang ditumpangi suporter sepak bola, saat pertandingan Liga 2 antara Persita Tangerang melawan Persikabo Bogor di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Minggu, (30/4/2017).

Kapolresta Serang Kota, AKBP Komarudin saat melakukan pemeriksaan terhadap metromini, kopaja dan angkutan umum kendaraan yang ditumpangi suporter Persita mendapatkan ratusan senjata tajam yang disembunyikan para supporter di tas dan didalam bajunya, yang berupa samurai, golok, gergaji, gir rantai dan bambu runcing.

"Saat kita lakukan pemeriksaan ada 100 senjata tajam dan minuman beralkohol, serta bensin didalam mobil," kata Kapolresta usai memimpin pemeriksaan.

Ia menyebutkan, barang bukti yang disita petugas telah dimanakan di Polresta Serang Kota, sementara para suporter telah dipulangkan ke daerahnya masing-masing dengan pengawalan aparat kepolisian.

"Setelah kita beri arahan, semua kita pulangkan kedaerah masing-masing dengan pengawalan," jelasnya.

Komarudin juga menghimbau agar masing masing suporter tidak melakukan hal-hal yang dapat memancing emosi suporter lain. Selain itu panitia diperingatkan agar lebih memperhatikan suporter yang akan menyaksikan pertandingan untuk diperiksa lebih dulu.

"Agar tidak terulang lagi penemuan senjata tajam pada saat datang menyaksikan pertandingan, terlebih di wilayah hukum Kota Serang," tukasnya. [Vredo}

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ratusan Sajam Diamankan Petugas Dari Supporter Persita Tangerang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top