Jumat, 07 Mei 2021 |
News Room - Peristiwa

Ratusan Rumah Di Kecamatan Wanasalam Terendam Banjir

Selasa, 08 Des 2020 | 10:54 WIB Dibaca: 2865 Pengunjung

Foto iluatrasi.*

Lebak, [NEWSmedia] – Ratusan rumah di Desa Cipedang Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak, kebanjiran hingga ketinggian satu meter, Minggu, (06/12).

Mahmudin alias Mumu, anggota BPBD Lebak, menuturkan, wilayah Desa Cipedang yang terkena luapan air yaitu Kampung Sinar Bakti Rt 001 Rw. 001, Kampung Cipedang, Kampung Sukamaju dan Kampung Pakbar

“Banjir atau luapan tersebut diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi beberapa hari ini, dan luapan Sungai Cibinuangeun yang melintasi wilayah tersebut ditambah pasangnya air laut di Muara Binuangeun sehingga alur air dari sungai terbendung hingga mengakibatkan banjir,” terang Mumu.

Lanjut Mumu, jumlah rumah yang terdampak banjir berdasarkan data ada 286 rumah dan ketinggian air sampe pukul 21.00 wib setinggi 1 meter. “Warga korban banjir mengungsi ke rumah saudaranya masing-masing,” imbuhnya.

Sementara itu, Jevi Topisa, warga Kampung Sinarbakti, mengungkapkan, banjir hingga memasuki ke dalam rumah.

“Airnya masuk ke dalam rumah, sehingga barang barang pun saya amankan, untuk malam ini tidur paling mengungsi ke rumah saudara yang tidak banjir,” kata Jevi.

Saat dihubungi IPTU SUDEDI Kapolsek Wanasalam Mambenarkan dengan adanya kejadian banjir di Desa Cipedang Kecamatan Wanasalam. Ia menyampaikan, genangan air di desa Cipedang. Pada hari Sabtu tanggal 06 Desember 2020.pukul 21.47 wib. Yang masih mengalami kebanjiran yaitu ada 7 Kampung dan rumah yang terendam sekitar 286 rumah.

Adapun daerah yang terendam, Kampung Sinar bakti (90 rumah), Kampung Cipedang Lio (30 rumah), Kampung Cipedang rt 007 (15 rumah), Kampung Sukamaju (45 rumah) Kampung Pakbar (51 Rumah), Kampung Kubang Belut (30 Rumah), Kampung Cipedang Rt 003 (25 Rumah) dan Total rumah yang terendah banjir sebanyak 286.

“Banjir atau luapan tersebut bervariasi ketinggian sekitar 60 cm sampai 1 meter dan hingga sekarang air tidak ada tanda tanda surut. Sampai saat ini saya masih Standby di lokasi." tutupnya. [siberindonetwork]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ratusan Rumah Di Kecamatan Wanasalam Terendam Banjir
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top