Sabtu, 16 Februari 2019 |
News Room

Ratusan Ribu Pil PCC Ditemukan di Belakang Ponpes di Lebak

Jumat, 15 Des 2017 | 15:54 WIB Dibaca: 502 Pengunjung

Petugas BNN Provinsi Banten saat memeriksa ratusan ribu Pil PCC di Kantor BNN Banten, Jumat (15/12/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten menemukan 240 ribu Pil PCC di halaman belakang Pondok Pesantren Bani Abas, Kp. Cisaka RT 05/02, Desa Jati Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Kepala BNN Provinsi Banten, Brigjend Pol, M. Nurochman mengatakan, ratusan ribu Pil PCC tersebut pertama kali ditemukan oleh Lingga, yang kemudian melaporkan kepada Pemilik Ponpes tersebut, Wahyudin.

"Ditemukan hari Kamis tanggal 14 Desember 2017, atas dasar kecurigaan, maka saudara Lingga membuka peti dan ternyata didalamnya terdapat Pil PCC sejumlah 240 Ribu butir yang dikemas dalam enam peti kayu, 12 kardus dan yang bersangkutan langsung lapor ke BNN Provinsi," kata Nurochman saat Jumpa Pers di Kantor BNN Provinsi Banten, Jumat (15/12/2017).

Ia mengungkapkan, setelah mendapatkan laporan dari Lingga, pihaknya menuju tempat kejadian perkara dan langsung menyita ratusan ribu Pil PCC yang dimuat di dalam mobil Daihatsu jenis GranMax dengan nomor polisi B 1286 GVI atas nama Suhud yang beralamat di Kp. Cibogo Wetan RT 01/03 Kelapa Dua, Balaraja.

"Selanjutnya petugas BNN Provinsi Banten menindaklanjuti kepemilikan kendaraan itu, namun atas nama tersebut belum ditemukan, dari total 24 ribu keping itu, jika ditotal jumlahnya Rp600.000.000," ungkapnya.

Setelah mendapatkan keterangan dari beberapa saksi, ia menuturkan, mobil tersebut dititipkan oleh empat orang yang bernama Udang, Egi, Fikri dan Iwan kepada Dadi dan Istrinya yang tidak lain adalah anak dari pemilik Ponpes tersebut pada hari Minggu (10/12/2017).

"Pada hari Selasa (12/12/2017) sekitar pukul 23.30 WIB, kendaraan itu dipindahkan oleh Dadi ke halaman belakang Pondok Pesantren Bani Abas yang tidak lain adalah orang tua Dadi, tetapi Dadi tidak memberitahukannya," pungkasnya, seraya mengatakan, pihaknya masih mencari empat orang yang menitipkan mobil tersebut. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ratusan Ribu Pil PCC Ditemukan di Belakang Ponpes di Lebak
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top