Kamis, 19 April 2018 |
News Room - Politik

Ratusan Ribu Masyarakat Kabupaten Serang Didatangi Pantarlih

Selasa, 17 Apr 2018 | 18:27 WIB Dibaca: 143 Pengunjung

Pantarlih Kabupaten Serang melakukan coklit di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (17/4/18).*

SERANG, [NEWSmedia] - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang melakukan pemutakhiran data pemilih terhadap 453.178 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Serang untuk Pemilu 2019.

Divisi Data dan Informasi KPU Kabupaten Serang, Zainal Mutiin mengatakan, pencocokan dan penelitian (coklit) tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 17 April sampai 16 Mei 2018.

"Coklit ini door to door. Kami datang ke rumah langsung, bertanya untuk dibuktikan dengan KTP dan KK. Semua rumah akan kami datangi, setiap hari lima kepala keluarga yang akan kami datangi, jadi ini bukan sampling," kata Zainal saat ditemui di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (17/4/18).

Ia menuturkan, panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) bertugas selama satu bulanan yang khusus untuk mendata penduduk, bahkan menurutnya, PPK dan PPS pun ikut turun mendampingi proses coklit tersebut.

"Pencocokan sendiri meliputi KTP dan KK, yang dokumennya akan disesuaikan dan dicocokkan secara teliti oleh Pantarlih agar ketahuan mana yang asli Kabupaten Serang dan mana yang bukan," tuturnya.

Selain itu, Ia juga optimistis, dengan waktu satu bulan, pihanya merasa cukup untuk melakukan coklit di Kabupaten Serang, sebab menurutnya, jika ada daftar nama keluarga yang tidak ditemukan di lapangan, pihaknya akan menghubungi yang bersangkutan melalui video call.

"Jika tetap tidak ditemukan, Pantarlih akan menyandingkan daftar pemilih dengan data yang ada di Disdukcapil Kabupaten Serang," pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ratusan Ribu Masyarakat Kabupaten Serang Didatangi Pantarlih
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top