Minggu, 17 Januari 2021 |
News Room - Pendidikan

Ratusan Peserta KKM Unbaja Diberi Pembekalan Karakter

Sabtu, 21 Jul 2018 | 11:38 WIB Dibaca: 477 Pengunjung

Pembekalan mahasiswa KKM Unbaja, Sabtu (21/7/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 322 peserta Kuliah Kerja Mandiri (KKM)dari Kampus Univeristas Banten Jaja (Unbaja) diberi pembekalan di Aula kampus tersebut, Sabtu (21/7/2018).

Ketua Panitia KKM Unbaja, Fadilla Oktaviana, mengatakan 322 peserta KKM tersebut dibagi ke dalam 20 kelompok dan akan disebar ke 20 desa di tiga kecamatan di Kabupaten Serang yaitu Kecamatan Mancak,  Kecamatan Anyar dan Kecamatan Cinangka.

"Tema yang kita usung adalah teknologi informasi desa, yang merupakan salah satu bentuk pengintegrasian kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," kata Fadilla.

Sementara itu, Rektor Unbaja Sudaryono dalam sambutannya mengatakan, pihaknya meminta kepada mahasiswa untuk untuk dapat menjaga beberapa hal, di antaranya karakter moral dan karakter kerja.

"Karakter Moral terdiri adanya keimanan terhadap Allah SWT, takwa, jujur, dan rendah hati dan karakter kerja, mahasiswa haruslah memiliki sikap kerja keras, ulet, tangguh, tidak mudah menyerah, hingga tuntas dalam perencanan hingga pelaksanakan," terangnya.

Ia juga menegaskan, hal lain yang harus dimiliki oleh mahasiswa saat KKM adalah kompetensi, yaitu berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif.

"Sehingga di lokasi KKM nanti perlu kolaboratif sesama peserta KKM yang berbeda program studi, berkolaborasi dengan masyarakat dan tokoh di lokasi KKM. Dan yang ketiga adalah adanya Literasi yaitu literasi baca, budaya, teknologi, dan keuangan. Sehingga selepas pelaksanaan KKM, mahasiswa dapat menjadi bagian dari masyarakat yang sesungguhnya, memberikan kontribusi dan berpartisipasi aktif dalam kehidupan bermasayrakat dan berbangsa," pungkasnya. [rls]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Warga Tutup Akses Jalan Cibayawak
Jumat, 15 Jan 2021 | 14:14 WIB
Warga Tutup Akses Jalan Cibayawak
Patroli Gabungan oleh PPKM Kodim 0601/ Pandeglang
Kamis, 14 Jan 2021 | 13:13 WIB
Patroli Gabungan oleh PPKM Kodim 0601/ Pandeglang
KNKT Duga Sriwijaya Air Tak Meledak di Udara
Selasa, 12 Jan 2021 | 15:11 WIB
KNKT Duga Sriwijaya Air Tak Meledak di Udara

KOMENTAR

Ratusan Peserta KKM Unbaja Diberi Pembekalan Karakter
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top