Selasa, 17 Juli 2018 |
News Room - Hukum

Ratusan Personel Disiagakan Jaga Penghitugan Perolehan Suara Pilkada Kota Serang

Rabu, 04 Jul 2018 | 21:36 WIB Dibaca: 178 Pengunjung

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin saat ditemui di Kantor Panwaslu Kota Serang, Rabu (4/7/2018) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 537 personel gabungan TNI-Polri disiagakan untuk menaga kondusifitas Rapat Rekapitulasi Perolehan Suara pada pelaksanaan Pilkada Kota Serang 2018.

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, acara tersebut merupakan salah satu tahapan dalam pesta demokrasi yang tidak boleh terganggu oleh apapun.

"Konsep pengamanan menggunakan tiga ring, termasuk yang diizinkan hanya orang-orang yang mendapatkn undangan dan memakai id card KPU," kata Komarudin saat ditemui di Kantor Panwaslu Kota Serang, Rabu (4/7/2018) malam.

Ia menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi dngan penyelenggara Pemilu termasuk saksi dari masing-masing pasangan calon dan berharap tidak ada pengerahan masssa dari paslon manapun.  

"Tentu semuanya harus mendukung agar proseesnya berjalan deengan lancar, karena kalau pengeerahan massa dikhawatirkan arus lalulintas dan kapasitas ruang terbatas, percayakan pada saksi yang sudah ditunjuk, termasuk orang yang diundang, setiap paslon 10 orang, 8 undangan dan 2 saksi yang sudah mendapat surat mandat," jelasnya.

Selain itu, ia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kota Serang untuk menjaga dan mengawal prosees demokrasi yang ada di Kota Serang.

"Mari kita kawal bersama-sama, kita ciptakan demokrasi di Kota Serang yang tertib dan damai, yang menjadi ciri khasa Kota Serang tertib dan patuh hukum, tidak perlu pengerahan massa dan sebagainya, mari bersama kita kawal, kita jaga ajang pesta demokrasi ini sampai selesai," pungkasnya.

Untuk diketahui, Rapat Rekapitulasi Perolehan Suara pada pelaksanaan Pilkada Kota Serang 2018 rencananya akan digelar di Lee Dian Hotel Kota Serang pada Kamis, (4/7/2018) mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ratusan Personel Disiagakan Jaga Penghitugan Perolehan Suara Pilkada Kota Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top