Sabtu, 17 November 2018 |
News Room - Pemerintahan

Ratusan Pasangan di Kota Serang Ikuti Isbat Nikah Gratis

Jumat, 05 Mei 2017 | 11:15 WIB Dibaca: 745 Pengunjung

Pasangan suami istri yang mengikuti Itsbat Nikah Gratis di Kantor Disdukcapil Kota Serang, Jumat (5/5/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ratusan pasangan suami istri mengikuti itsbat nikah massal secara gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Serang di halaman kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Serang, Jumat (5/5/2017).

Dalam acara tersebut, sebanyak 102 pasangan mengikuti pernikahan massal dan rata rata yang ikut berusia 40 tahun.

Maliyah (44) dan Miskat (48) pasangan dari Desa Cibonteng, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang misalnya, ia mengikuti itsbat nikah lantaran belum memiliki surat nikah.

“Sebenarnya saya sudah menikah sejak 29 tahun yang lalu, pada tahun 1988 tepatnya. Dan sekarang sudah memiliki empat orang anak,” kata Maliyah disela sela acara.

Setelah melaksanakan ijab qobul yang disaksikan oleh pengadilan, ia mengaku sangat lega.

“Alhamdulillah sekarang sudah lega, sudah bisa buat urus-urus surat yang lain, termasuk akta kelahiran anak saya,” ujarnya

Ia mengungkapkan, dulu ketika ia dan suaminya menikah di kiai, suratnya akan diantarkan kerumah. Namun, hingga saat ini sampe ia dan suaminya menikah kembali, surat tersebut belum kunjung datanh.

“Dahulu saya nikah di kiai dan bilangnya surat nikahnya akan diantarkan kerumah, sampai sekarang enggak ada. Makanya kita ikut nikah disini supaya punya surat nikah,” katanya. [Ifal]

Penulis: Syahrifal Fahlevi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ratusan Pasangan di Kota Serang Ikuti Isbat Nikah Gratis

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top