Kamis, 17 Oktober 2019 |
News Room - News Gallery

Ratusan Napi Kelas I Tangerang, Siap Jadi Tim Sorak Indonesia di Asian Games 2018

Rabu, 15 Agt 2018 | 10:00 WIB Dibaca: 269 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Cara berbeda diterapkan oleh Rutan Kelas I Tangerang dalam memeriahkan Asian Games 2018. Demi mendukung tim Indonesia berlaga, mereka bakal membentuk tim sorak yang terdiri dari para narapidana.

Tangerang menjadi salah satu co-host Asian Games 2018. Beberapa venue di sana, akan menggelar berbagai macam pertandingan olahraga. Salah satunya pentathlon.

Atlet Indonesia yang berlaga di cabang olahraga ini tak perlu takut sendirian. Sebab, mereka akan didukung ratusan narapidana yang bakal berubah peran menjadi pemandu sorak.

"Kami kirimkan ratusan napi ke venue untuk mendukung atlet Indonesia. Upaya ini ditempuh demi memberikan pernyataan bahwa mereka ini punya hak yang sama. Tentu, kami kirimkan mereka dengan pendamping," kata Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Dedi Cahyadi.

Selain membentuk tim sorak, Rutan Kelas I Tangerang juga menggelar pertandingan sepakbola yang diikuti para narapidana.

Dedi menyatakan, pertandingan tersebut digelar agar mereka bisa merasakan atmosfer dari Asian Games 2018.

"Ini digelar demi memberikan semangat kepada para napi agar acara di luar sana bisa dirasakan dan ikuti di dalam rutan. Kami juga harus menularkan antusiasme kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP)," ujar Dedi. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ratusan Napi Kelas I Tangerang, Siap Jadi Tim Sorak Indonesia di Asian Games 2018
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top