Minggu, 25 Februari 2018 |
News Room - Pariwisata

Ratusan Mahasiswa Untirta Ikuti SDM Kepariwisataan 'Goes to Campus'

Jumat, 21 Apr 2017 | 14:53 WIB Dibaca: 594 Pengunjung

Kepala Dinas PAriwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati

SERANG, [NEWSmedia] - Kementrian Pariwisata RI dan Dinas Pariwisata Provinsi Banten, menggelar Pelatihan Dasar Sumberdaya Manusia Kepariwisataan 'Goes To Campus' di Hotel Le Dian, Jum'at, (21/4/2017). 

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) tersebut, bertujuan agar mahasiswa sebagai agen perubahaan bisa menjadi duta pariwisata dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di Provinsi Banten.

"Mahasiswa sebagai agen perubahan haruslah bisa membantu mengembangkan destinasi wisata di Banten," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati usai acara.

Menurut Eneng, kesiapan pemerintah Provinsi baik Kota dan Kabupaten dalam menenetapkan berbagai kebijakan untuk membangun dan mengembangakan potensi pariwisatanya agar memiliki daya tarik bagi wisatawan.

"Untuk mendatangkan kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara," tukasnya.

ia berharap agar mahasiswa bisa memanfaatkan sosmed untuk mempromosikan destinasi wisata di daerahnya, guna melestarikan dan mencintai lingkungannya. 

Saat ini Provinsi Banten memiliki 466 destinasi wisata dan salah satunya adalah Tanjung Lesung, yang menjadi satu dari 10 prioritas destinasi wisata nasional. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ratusan Mahasiswa Untirta Ikuti SDM Kepariwisataan 'Goes to Campus'

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top