Rabu, 19 Juni 2019 |
News Room - Pendidikan

Ratusan Mahasiswa Baru Unbaja Dikenalkan Lingkungan Kampus

Rabu, 12 Sept 2018 | 13:33 WIB Dibaca: 412 Pengunjung

Pengenalan Lingkungan Almamater di Kampus I Unbaja, Jl. Raya Ciwaru, Warung Pojok, Kota Serang, Rabu (12/9/2018). [ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Sekitar 800 mahasiswa baru Universitas Banten Jaya (Unbaja) mengkuti Pengenalan Lingkungan Almamater (Pilar) di Kampus I Universitas Banten Jaya di Jl. Raya Ciwaru, Warung Pojok, Kota Serang, Rabu (12/9/2018).

Ketua OC Pilar Unbaja, Hamdan mengatakan, Pilar tahun 2018 yang mengusung tema menanamkan jiwa solidaritas serta menjunjung tinggi tri dharma perguruan tinggi dalam mewujudkan generasi yang aktif dan berkarakter diharapkan mampu memberikan wawasan baru bagi mahasiswa baru Unbaja.

"Serta dapat menjadi suatu tolak ukur untuk berkomitmen menjadi generasi yang memberikan konstribusi positif dalam pembangunan nasional maupun pembangunan daerah," kata Hamdan.

Sementara itu, Rektor Unbaja Sudaryono yang membuka acara tersebut mengatakan, selama pelaksanaan Pilar peserta akan diberikan mengenai wawasan kebangsaan, bela negara, pencegahan radikalisme dan terorisme, serta mekanisme perguruan tinggi dan hal-hal lainya yang berkenaan dengan tata kelola perguruan tinggi.

"Di era digital seperti ini, perlu adanya kesiapan mahasiswa baru untuk dapat menguasai teknologi, bukan dikuasai oleh teknologi," pesan Sudaryono seraya mengajak mahawasiswa baru untuk terus berinovasi sesuai dengan visi Unbaja yaitu Bermutu dan Inovatif berbasis Karakter tahun 2021.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Banten Jaya, Suba’i mengingatkan mahasiswa baru untuk dapat memiliki komitmen dan konsisten dalam melaksanakan Tri darma Perguruan Tinggi.

"Sehingga ke depan, mahasiswa bisa memberikan nuansa kehidupan kampus yang dinamis," pungkasnya. [rls]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ratusan Mahasiswa Baru Unbaja Dikenalkan Lingkungan Kampus
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top