Rabu, 03 Juni 2020 |
News Room - Kesehatan

Ratusan Jemaah Haji Asal Tangerang Diberi Gelang, Kenapa?

Senin, 07 Agt 2017 | 19:56 WIB Dibaca: 576 Pengunjung

Jemaah haji dikenakan gelang oleh petugas,*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Karena faktor usia lanjut dan rentan terserang penyakit, ratusan jemaah calon haji asal Kabupaten Tangerang, Banten, harus menggunakan tanda khusus yang diberikan oleh pihak Kementerian Agama.

"Ada 200 jemaah calon haji Kabupaten Tangerang yang harus menggunakan tanda khusus berupa gelang berwarna merah dari Tim Kesehatan Kementerian Agama," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Nawawi, usai melepas keberangkatan kloter 3 Kabupaten Tangerang, Senin (7/8/2017).

Para jemaah menggunakan gelang tersebut lantaran faktor usia yang sudah lanjut atau lansia serta rentan terserang penyakit.

"Jadi jemaah haji yang diberikan tanda ini adalah mereka yang sudah tua serta rentan sekali terhadap penyakit. Maka dari itu, dengan penandaan ini tim kesehatan dapat dengan mudah memantau atau mendampingi jemaah," ungkap Nawawi.

Untuk diketahui, sebanyak 2.087 dari sekira 3.100 jemaah calon haji asal Kabupaten Tangerang dijadwalkan akan berangkat langsung ke Makkah, Arab Saudi, dengan pemberangkatan terakhir pada 24 Agustus 2017.

Hingga saat ini, ada 1.120 jamaah Kabupaten Tangerang yang telah diberangkatkan. Mereka lebih dulu diberangkatkan menuju Madinah untuk melakukan ibadah Salat Arbain. Sementara itu sejak 5 Agustus lalu, jemaah calon haji Indonesia yang lebih dulu berada di Madinah sudah diberangkatkan ke Makkah secara bertahap. [okz]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ratusan Jemaah Haji Asal Tangerang Diberi Gelang, Kenapa?
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top