Jumat, 22 Januari 2021 |
News Room

Ratusan Botol Miras di Kota Serang Disita

Sabtu, 23 Des 2017 | 06:31 WIB Dibaca: 911 Pengunjung

Petugas Satpol PP Kota Serang saat mengamankan ratusan botol minuman beralkohol di salah satu tempat hiburan malam di Kota Serang, Jumat (22/12/2017) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang melakukan oprasi penyakit masyarakat (Pekat) di beberapa tempat hiburan malam di Kota Serang, Jumat (22/12/2017) malam.

Kabid Penegak Perda Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kota Serang, Juanda mengatakan, operasi tersebut merupakan bagian dari penegakan Peraturan Daerah (Perda) Kota Serang No 2 Tahun 2010 tentang Pencegahan, Pemberantasan, dan Penanggulangan Penyakit Masyarakat (Pekat) di Kota Serang.

"Kegiatan ini rutin dalam rangka sesuai tupoksi kita yaitu penegakan aturan daerah tentang Pekat, ini akan dilakukan selama menjelang Natal dan Tahun Baru sampai tanggal 1 Januari 2018," kata Juanda kepada awak media.

Ia menjelaskan, dari hasil operasi tersebut, pihaknya berhasil mengamankan 702 botol minuman beralkohol dan delapan wanita pemandu lagu yang tidak membawa identitas.

"Kita amankan ada 702 botol dari tiga tempat yang kita dapati dan delapan pemandu lagu yang tidak membawa identitas, besok atau lusa kita akan oprasi lagi dengan kekuatan yang ada termasuk bantuan dari Polri dan TNI," terangnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Serang, Maman Lutfi menuturkan, pihaknya akan menindaklanjuti ratusan botol miras tersebut dengan memanggil pemilik minuman haram itu, sebab menurutnya, proses pemusnahan tidak bisa dilakukan secara sertamerta, namun melalui proses hukum.

"Kita akan panggil pemilikinya dan kita proses, karena pemusnahan itu tidak serta merta dimusnahkan, tapi melalui mekanisme hukum, kita hanya menyita dan mendorong untuk dimusnahkan, dan untuk wanita tadi kita serahkan ke Dinas Sosial untuk didata," tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, ada beberapa lokasi di Kota Serang yang dicurigai menjadi tempat beredarnya minuman haram tersebut, mulai dari Wilayah Timur, Tengah sampai bagian Barat.

"Tapi kita belum ke Timur, malam ini baru Wayah Tengah dan Barat, besok atau lusa kita rubah pola kaitan dengan operasi ini," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ratusan Botol Miras di Kota Serang Disita

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top