Sabtu, 06 Juni 2020 |
Pariwisata

‘Bebegig Sawah’ di Tanjung Lesung akan Dicatat Dalam Rekor MURI

Sabtu, 19 Nov 2016 | 21:53 WIB Dibaca: 2290 Pengunjung

Bebegig Sawah yang berjajar di sepanjang pintu masuk kawasan Tanjung Lesung, Pandeglang.*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Ratusan ‘Bebegig Sawah’ berjajar di sepanjang pintu masuk kawasan wisata Tanjung Lesung, Pandeglang. Selain untuk menarik wisatawan, patung yang biasa dijadikan alat mengusir burung pemakan padi itu merupakan bagian dari rangkaian Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung 2016.

Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung 2016 yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten ini dipusatkan di Kawasan Pantai Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang. Event digelar sejak 18 sampai 20 November 2016.

Lomba ‘Bebegig Sawah’ menjadi bagian dari acara festival, yang pesertanya adalah masyarakat umum, pelajar dan instansi di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten.

Pantauan NEWSmedia di lokasi, terlihat berbagai macam bentuk ‘Bebegig Sawah’. Beberapa di antaranya dibentuk layaknya manusia, didandani hingga diberi aneka properti dan asesoris.

Nasrullah, penanggungjawab lomba ‘Bebegig Sawah’ dalam Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung 2016, mengatakan, ada sekitar 600 peserta yang ikut dalam lomba ini.

“Lomba ini akan dicatat dalam rekor MURI,” kata Nasrullah, ditemui saat acara pembukaan Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung, Sabtu (19/11/2016).

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, Kabupaten Pandeglang memiliki 251 seni dan budaya yang diharapkan bisa menjadi magnet wisatawan lokal ataupun mancanegara.

“Lomba Bebegig ini diadakan agar ada yang diingat oleh para wisatawan setelah pulang dari Festival Tanjung Lesung ini,” kata Irna Narulita.

Diketahui, Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung merupakan salah satu dari tiga agenda wisata di Provinsi Banten yang digelar pada akhir tahun ini. Dua agenda wisata lainnya adalah Banten Beach Festival dan Gebyar Wisata Banten. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

‘Bebegig Sawah’ di Tanjung Lesung akan Dicatat Dalam Rekor MURI
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top