Rabu, 19 September 2018 |
News Room

Ratu Tatu Perpanjang Jabatan Sebagai Ketua PMI Banten

Rabu, 21 Feb 2018 | 12:25 WIB Dibaca: 303 Pengunjung

Ketua PMI Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah setelah dilantik di Pendopo Gubernur Banten, Rabu (21/2/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ratu Tatu Chasanah yang juga sebagai Bupati Serang kembali dipercaya memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten periode 2017-2022.

Dua periode sebelumnya, yaitu 2007-2012 dan 2012-2017, posisi tersebut juga diduduki oleh adik kandung mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah itu.

"Ini periode ke tiga, kemaren di musyawarah secara aklamasi dari kabupaten/ kota memberikan amanah kembali kepada saya untuk memimpin PMI Provinsi Banten," kata Tatu setelah dilantik di Pendopo Gubernur Banten, Rabu (21/2/2018).

Tatu mengatakan, selama dua periode sebelumnya, pihaknya telah melakukan banyak evaluasi terhadap kinerja PMI Provinsi Banten, bahkan pada periode tersebut, banyak progres yang telah dilakukan untuk PMI Provinsi Banten.

"Dalam dua periode itu banyak evaluasi dan progres yang sudah dilakukan tapi masih ada, yang masih saya rasabkurang terkait peralatan untuk bencana alam, peralatan dan mesin untuk mengelola UDD (unit donor darah-red) kemudian ada beberapa UDD yang gedungnya belum memadai," jelasnya.

Ia menuturkan, dari segi fasilitas, ada beberapa peralatan yang masih dibutuhkan oleh PMI Provinsi Banten, seperti alat untuk mendeteksi penyakit yang menular.

"Mungkin kalau masyarakat awam mengira donor darah itu disumbang oleh pendonor dan langsung diberikan kepada yang membutuhkan, tapi diolah dulu, harus lolos dari saringan penyakit menular, kemudian secara tekhnis juga dipisahkan dulu, baru diberikan," tuturnya.

Meski demikian, lanjut Tatu, semua kekurangan-kekurangan itu sudah diinventarisir dan telah disampaikan ke Pemerintah Provinsi Banten untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

"Kami berharap bantuan anggaran karena kita bukan organisasi profit, tapi kami bekerja sesuai kemanusiaan, makanya kami berharap full dari bantuan pemerintah," pungkasnya [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ratu Tatu Perpanjang Jabatan Sebagai Ketua PMI Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top