Jumat, 29 Mei 2020 |
News Room - Pemerintahan

Ratu Tatu: Pembebasan Lahan untuk Puspemkab Serang Selesai Tahun Ini

Sabtu, 04 Mar 2017 | 08:40 WIB Dibaca: 2113 Pengunjung

Gambar DED Pembangunan Gedung Pusat Pemerintahan Provinsi Banten.*

SERANG [NEWSmedia] - Pemerintah Kabupaten Serang akan melanjutkan pembebasan lahan seluas 25 hektare untuk dibangun Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang yang berlokasi di Desa Cisait, Kecamatan Ciruas.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menargetkan pembebasan lahan seluas 25 hektare untuk Puspemkab Serang tersebut selesai tahun ini.

“Dari sisa anggaran kemarin, kita akan targetkan pembebasan lahan untuk Puspemkab Serang selesai tahun 2017 ini,” kata Ratu Tatu akhir bulan lalu.

Tatu menegaskan, pada 2017 Pemkab Serang akan memfokuskan untuk menyelesaikan pembebasan lahan terlebih dahulu. Sementara untuk proses pembangunan fisik, akan dibicarakan kembali bersama DPRD.

“Jadi untuk tahun ini hanya pembebaaan lahannya dulu, pembangunan fisiknya nanti, karena memakan banyak biaya. Enggak mungkin kita serap dari APBD Kabupaten Serang secara bersamaan, karena kebutuhan lain untuk masyarakat Kabupaten Serang, mulai dari kesehatan, ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya masih kurang,” ujarnya.

Menurut Tatu, dengan diselesaikan proses pembebasan lahan untuk Puspemkab, anggaran yang sudah dialokasikan pada APBD Kabupaten Serang tidak terus menerus menjadi sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa).

Diketahui, proses pembebasan lahan untuk Puspemkab tersebut sempat tertunda pada 2014, karena lahan tersebut disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), diduga terkait kasus suap sengketa Pilkada Lebak dan pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) di Banten dengan terdakwa Tubagus Chaeri Wardhana.

Sebelumnya, Pemkab Serang sudah melakukan pembebasan lahan 40 hektare, yaitu 15 hektare di Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, dan 25 hektare di Desa Cisait, Kecamatan Kragilan. Sementara total lahan yang dibutuhkan yaitu seluas 60 hektare. Puspemkab rencananya dibangun untuk Kantor Bupati dan kantor penunjang pemerintahan di Kabupaten Serang. [ifal]

Penulis: Syahrifal Fahlevi
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ratu Tatu: Pembebasan Lahan untuk Puspemkab Serang Selesai Tahun Ini

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top