Sabtu, 25 November 2017 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Rano Karno Sibuk Urus Gugatan ke MK, Wahidin Halim Santai Mancing di Situ Cipondoh

Selasa, 07 Mar 2017 | 14:01 WIB Dibaca: 1595 Pengunjung

Wahidin Halim, calon Gubernur Banten peraih suara terbanyak di Pilkada 2017 menumpangi perahu di Situ Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (5/3/2017).*

TANGERANG, [NEWSmedia] - KPU Provinsi Banten telah menetapkan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Banten peraih suara terbanyak di Pilkada Banten 2017. Wahidin-Andika unggul dari pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Pasca penetapan hasil Pilkada Banten 2017, pasangan Rano-Embay masih disibukkan dengan hiruk pikuk pilkada karena tidak puas atas hasil pleno rekapitulasi KPU Banten. Pasangan yang diusung PDIP, PPP dan NasDem itu mengajukan gugatan hasil Pilkada ke Mahkamah Konstitusi.

Sementara pasangan Wahidin-Andika nampak lebih santai sambil menunggu pelantikan setelah gugatan Rano-Embay diputuskan oleh MK. Pada Minggu (5/3/2017), Wahidin Halim terlihat santai di rumahnya, di Pinang, Kota Tangerang.

Pria yang akrab disapa WH itu justru terlihat banyak menghabiskan waktunya  dengan membaca buku, bercengkrama bersama cucu, dan menerima tamu yang datang ke kediamannya.

Sambil menunggu waktu pelantikan bersama Andika menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022, WH mengisi waktu dengan bermacam kegiatan olahraga yang menjadi hobinya, seperti catur, renang, sepak bola, dan bulutangkis.

Saat ditemui wartawan di kediamannya, Minggu (5/3/2017), WH nampak sedang bermain bulutangkis bersama warga sekitar tempat tinggalnya.

“Pak WH masih kuat main bulutangkis. Kita sampai kewalahan menghadapi Pak WH,” ujar Haji Dadin, lawan tanding WH yang usianya lebih muda.

Saat dijumpai kembali pada Senin (6/3/2017), WH bersama beberapa tim pemenangannya ternyata sedang berada di Situ Cipondoh. Ia terlihat menumpangi perahu sambil memancing di danau tersebut.

“Ayo, siapa yang mau ikut mancing? Yang penting bukan dapat ikannya, tapi menikmati memancing ikannya,” ucap WH.

Hari-hari santai tersebut dijalani WH pasca pleno rekapitulasi KPU Banten yang menyatakan kemenangannya bersama Andika di Pilkada Banten 2017. Sejak saat itu juga, WH sudah tidak mau lagi memberikan keterangan kepada wartawan yang berkaitan dengan persoalan-persoalan gugatan yang diajukan Rano-Embay ke MK.

“Kalau ada wartawan yang ingin menkonfirmasi masalah Pilkada, sudah saya serahkan sepenuhnya kepada tim pemenangan,” ujar WH.

Ia kemudian menyebutkan sejumlah nama dalam tim pemenangan yang bisa dikonfirmasi untuk masalah Pilkada. Seperti Ismail Fahmi yang membidangi masalah hukum. Kemudian untuk masalah politik, ia merekomendasikan nama Media Warman (Sekretaris Tim Pemenangan) dan Bahrul Ulum (Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten).

Selain itu, WH juga mempercayakan urusan konfirmasi media kepada Syafril Elain dan Ahmad Jazuli Abdillah yang dipercaya sebagai humas sekaligus juru bicara pasangan WH-Andika. [uis]

Penulis: Uis Adi Darmawan
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Sabtu, 25 Nov 2017 | 07:02 WIB
HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram
Jumat, 24 Nov 2017 | 07:03 WIB
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram

KOMENTAR

Rano Karno Sibuk Urus Gugatan ke MK, Wahidin Halim Santai Mancing di Situ Cipondoh
Top